Legenda Liverpool Mendukung Virgil Van Dijk Menangi Ballon d’Or 2019

0
121
Legenda Liverpool Mendukung Virgil Van Dijk Menangi Ballon d'Or 2019
Legenda Liverpool Mendukung Virgil Van Dijk Menangi Ballon d'Or 2019

Berita BolaLegenda Liverpool Mendukung Virgil Van Dijk Menangi Ballon d’Or 2019Legenda hidup Liverpool, Steven Gerrard, menyatakan mendukung Virgil van Dijk untuk meraih trofi Ballon d’Or 2019.

Steven Gerrard mendukung bek Liverpool, Virgil van Dijk untuk mengalahkan Lionel Messi dalam perebutan penghargaan Ballon d’Or 2019.

Menurut Gerrard Van Dijk selalu sempurna dalam setiap penampilan untuk Liverpool baik di Liga Inggris maupun Liga Champions edisi 2018-2019 di mana mereka keluar sebagi juara.

Hal tersebut ia ungkapkan ketika diwawancarai setelah mendampingi tim asuhannya, Rangers yang bermain imbang di kandang Feyenoord dalam ajang Liga Europa.

“Ya, seratus persen,” ucap Gerrard mengenai kemungkinan Van Dijk menangkan Ballon d’Or seperti dikutip BolaSport.com dari Mirror Football.

“Saya penggemar nomor satu Messi, pasti. Saya suka pemain itu, karena angka tak masuk akal dalam hal assist dan golnya. Saya jelas penggemar Messi.”

“Tetapi jika Anda berbicara tentang konsistensi dari satu pemain lebih dari setahun, yang memenangkan Liga Champions dan benar-benar sempurna dalam setiap penampilan, itu berarti ia (Van Dijk) layak memenangkan Ballon d’Or,” sambung mantan kapten Liverpool itu.

Van Dijk berhasil meraih penghargaan UEFA Men’s Player of the Year Award atau pada Agustus lalu.

Pada penghargaan pemain pria terbaik versi UEFA itu, Van Dijk sukses mengalahkan Messi dan Cristiano Ronaldo.

Kini dalam memperebutkan trofi Ballon d’Or, Van Dijk kembali dipertemukan dengan Messi dan Ronaldo sebagai calon yang terkuat dari 30 nama nomine yang ada.

Selain Gerrard, Pelatih Liverpool, Juergen Klopp juga menjagokan Van Dijk untuk memenangkan penghargaan tersebut.

Menurutnya, Van Dijk merupakan pemain paling bagus sepanjang tahun ini dibandingkan pemain lain, termasuk Messi.

“Jika Anda memberikan Ballon d’Or kepada pemain terbaik generasi ini, maka Anda harus selalu memberikannya kepada Lionel Messi. Begitulah adanya,” kata Klopp seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

“Tetapi jika Anda memberikannya kepada pemain terbaik musim lalu, itu adalah Virgil van Dijk.”

“Saya tidak tahu persis bagaimana itu akan bekerja, tetapi itulah bagaimana saya melihatnya,” ujar Klopp menambahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here