Lionel Messi Absen Dari Skuad Barcelona vs Inter Milan, Kenapa?

0
154
Lionel Messi Absen Dari Skuad Barcelona vs Inter Milan, Kenapa?
Lionel Messi Absen Dari Skuad Barcelona vs Inter Milan, Kenapa?

Berita BolaLionel Messi Absen Dari Skuad Barcelona vs Inter Milan, Kenapa? Lionel Messi tak masuk dalam skuad Barcelona yang dipilih Ernesto Valverde untuk hadapi Inter tengah pekan ini. Bintang Argentina itu bahkan tak ikut berangkat ke kota Milan.

Valverde menunjuk 20 pemain untuk pertandingan Liga Champions kontra Inter Milan di San Siro, Rabu (11/12) dinihari WIB. Demikian diungkapkan Sport.

Barca yang juga juara Spanyol itu telah lakukan pekerjaan mereka dengan baik, hingga Blaugrana berhasil amankan tempat di babak berikutnya sebagai pemenang grup. Jadi, di level olahraga, tak ada yang bisa dimainkan di Italia pekan ini.

Namun, Inter masih berjuang untuk dapatkan tempat di babak berikutnya, di mana skuad Antonio Conte itu dan Borussia Dortmund tengah bersaing untuk bergabung dengan Barca di babak 16 besar jelang Tahun Baru.

Meski demikian, Valverde membentuk skuad eksperimental di mana Lionel Messi, Gerard Pique dan Sergi Roberto akan sama-sama beristirahat jelang pertandingan melawan Real Sociedad dan Real Madrid yang akan digelar dalam waktu sembilan hari ke depan.

Selain itu, Barca juga tak akan diperkuat empat pemain yang tengah cedera. Yakni Jordi Alba, Nelson Semedo, Ousmane Dembele, dan Arthur. Untuk menggantikan mereka, Valverde pun memanggil enam pemain dari Barça B, yaitu Iñaki Peña, Carles Pérez, Riqui Puig, Ansu Fati, Ronald Araujo dan Dani Morer.

Sebelumnya diberitakan, Valverde lakukan sembilan perubahan saat Barca tandang ke Inter Milan. Ia kemungkinan akan mengistirahatkan Sergio Busquets, Lionel Messi dan Luis Suárez, karena Barca harus memikirkan laga tandang ke markas Real Sociedad di San Sebastian, dan juga laga El Clásico melawan Real Madrid.

Kemenangan 3-1 yang dikantongi Barca atas Borussia Dortmund di Liga Champions, membuat Valverde bisa memutuskan apa yang ingin ia lakukan dalam pertandingan melawan Inter Milan tengah pekan ini, di antaranya mengistirahatkan sejumlah bintangnya termasuk Lionel Messi.

Skuad Lengkap Barcelona :

Kiper: Marc-Andre ter Stegen, Neto, Inaki Pena;

Bek: Jean-Clair Todibo, Clement Lenglet, Moussa Wague, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Ronald Araujo, Ronald Morer, Ronald Araujo;

Gelandang: Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Carles Alena, Arturo Vidal, Riqui Puig;

Penyerang: Luis Suárez, Antoine Griezmann,, Carles Pérez, Ansu Fati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here