Lionel Messi Bermain Tak Normal Saat Barca Mengalahkan Dortmund

0
131
Lionel Messi Bermain Tak Normal Saat Barca Mengalahkan Dortmund
Lionel Messi Bermain Tak Normal Saat Barca Mengalahkan Dortmund

Angpaosport – Lionel Messi Bermain Tak Normal Saat Barca Mengalahkan DortmundLionel Messi bermain tak normal saat ia memperkuat Barcelona hadapi Borussia Dortmund, dan menang 3-1, Kamis (28/11) dinihari tadi.

Hal ini diungkapkan sang kiper, Marc-Andre ter Stegen, yang sangat memuji penampilan Messi yang membawa Barca menang 3-1 atas Dortmund. Messi menandai penampilannya yang ke-700 di Barcelona itu dengan satu gol dan dua assist, serta membawa klub mengamankan posisi teratas di fase grup dan berhasil melaju ke babak sistem gugur.

Inilah yang dibuat Ter Stegen takjub dengan penampilan Messi dan Barca di Camp Nou dinihari tadi. “Kami memainkan sepakbola yang bagus malam ini. Kami berhasil mencetak gol, yang memang kami incar. Kami berharap, kami bisa membuktikan di pertandingan fase grup yang terakhir bahwa kami layak untuk memimpin grup,” tandas Ter Stegen seperti dilansir Barca Blaugranes.

“Tujuh ratus pertandingan untuk Barcelona itu tidak normal, begitu juga ketika dia (Messi) tampil di lapangan. Dia-lah satu-satunya pemain terbaik di dunia,” tambah kiper Timnas Jerman itu.

Berhasil Lampaui Rekor Cristiano Ronaldo

Lewat satu golnya ke gawang Dortmund tersebut, Lionel Messi juga berhasil melampaui rekor gol Cristiano Ronaldo ke gawang tim yang ke-34 di Liga Champions.

Die Borussen menjadi tim ke-34 yang gawangnya dibobol Messi dalam laga yang dimenangkan Barca, 3-1, dinihari tadi. Di laga itu, Messi mencetak satu gol, namun menjadi penyuplai bola untuk gol-gol Luiz Suarez dan Antoine Griezmann. Pemenang lima Ballon d’Or itupun lampaui kategori rekor yang sama yang sebelumnya menjadi milik Cristiano Ronaldo dengan 33 tim.

Namun, rekor Messi itu dibayang-bayangi koleksi bintang Real Madrid, Karim Benzema, yang saat ini telah mencetak gol ke gawang 29 tim. Lalu, ada Thomas Muller dan Zlatan Ibrahimovic yang sama-sama telah mencetak gol ke gawang 25 tim berbeda.

Selanjutnya ada Robert Lewandowski, Sergio Aguero, Didier Drogba, Arjen Robben dan Samuel Eto’o yang masuk dalam daftar 10 besar rekor mencetak gol gawang tim terbanyak.

Sementara dalam laga kontra Dortmund, skuad asuhan Ernesto Valverde menunjukkan tanda-tanda sepakbola menyerang terbaik mereka, di mana pelatih 55 tahun itu langsung mainkan ketiga pemain depannya; Lionel Messi, Suarez dan Griezmann, yang sama-sama masuk dalam daftar pencetak gol di laga tersebut.

Berikutnya, Barca dipastikan akan kembali tampil trengginas di laga melawan Atletico Madrid di ajang La Liga pada akhir pekan ini. Saat ini, raksasa Catalan tersebut bertengger di puncak klasemen La Liga dengan poin 28 – hanya unggul selisih gol di depan Real Madrid. Sementara Atletico, berada tiga poin di bawah keduanya di urutan keempat. Sedangkan di posisi ketiga diisi Sevilla dengan 27 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here