Lionel Messi Khawatir Barcelona Akan Kalah Di Laga El Clasico

0
138
Lionel Messi Khawatir Barcelona Akan Kalah Di Laga El Clasico
Lionel Messi Khawatir Barcelona Akan Kalah Di Laga El Clasico

Berita BolaLionel Messi Khawatir Barcelona Akan Kalah Di Laga El ClasicoLionel Messi mengaku khawatir Barcelona kalah saat bertemu Real Madrid di laga El Clasico, 19 Desember mendatang.

Los Blancos telah membaik setelah awal musim yang goyah dan sekarang duduk di urutan kedua di La Liga, di belakang pemimpin klasemen sementara Liga Spanyol, Barcelona, hanya karena kalah selisih gol.

El Classico selalu dinanti-nanti pecinta sepakbola di seluruh dunia. Tapi, Messi mengatakan dia berharap akan mendapat perlawanan sengit dari tim asuhan Zinedine Zidane yang performanya sedang meningkat itu.

“Saya berharap akan menghadapi Real Madrid yang sangat kuat di laga nanti. Mereka telah menunjukkannya di beberapa pertandingan terakhir, baik di La Liga maupun Liga Champions,” ujar Messi.

“Barca vs Madrid dan Madrid vs Barca selalu menjadi pertandingan istimewa. Tidak peduli bagaimana kondisi satu tim dan lainnya menjelang laga ini, meskipun benar bahwa kami berdua masuk ke dalamnya pada waktu yang tepat,” tandas Lionel Messi yang baru saja menerima penghargaan Ballon d’Or untuk ke-6 kalinya itu.

La Liga sudah lebih kompetitif dari sebelumnya musim ini. Namun, sekarang Blaugrana dan Los Blancos sekali lagi akan bersaing untuk dapatkan posisi puncak klasemen liga. “Semuanya menjadi lebih dan lebih merata,” tambah Messi.

“Ini terjadi sudah beberapa tahun dan kekuatan tim semakin merata, bahwa tim manapun bisa mengalahkan tim lainnya, hingga akan semakin sulit saat bermain sebagai tim tandang,” ujarnya.

“Tim menjadi lebih kuat jika bermain di kandang sendiri, karena mereka tahu bagaimana cara untuk mencetak gol, dan mereka harus tampil bagus di kandang sendiri. Ini membuat semuanya lebih setara dan rumit,” pungkas Lionel Messi.

Kedua tim dijadwalkan bertemu di Camp Nou pada 19 Desember mendatang, setelah El Clasico pertama di musim ini tersebut sempat tertunda sejak sekitar November lalu. Saat ini, kerusuhan massal melanda Catalan, hingga kedatangan Real Madrid untuk bertanding di Camp Nou dikhawatirkan membahayakan Sergio Ramos dan kawan-kawan.

Penundaan pun dilakukan, meski sempat diusulkan agar laga itu tak ditunda, namun dipindah pelaksanaannya ke Bernabeu. Tapi, kedua tim menolaknya, hingga akhirnya dicarikan tanggal baru dan pertemuan ini tetap digelar di kandang Barca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here