Lionel Messi Pamerkan Enam Ballon d’Or Sebelum Barcelona Kontra Mallorca

0
163
Lionel Messi Pamerkan Enam Ballon d'Or Sebelum Barcelona Kontra Mallorca
Lionel Messi Pamerkan Enam Ballon d'Or Sebelum Barcelona Kontra Mallorca

Angpaosport – Lionel Messi Pamerkan Enam Ballon d’Or Sebelum Barcelona Kontra MallorcaLionel Messi akan pamerkan keenam trofi Ballon d’Or yang diraihnya di Camp Nou sebelum laga antara Barcelona kontra Real Mallorca, Minggu (8/12) dinihari WIB.

Dalam kesempatan itu, megabintang asal Argentina tersebut ingin merayakan penghargaan yang diterimanya dari France Football bersama fans Barcelona. Pemain bernomor punggung 10 tersebut selalu bersyukur atas semua dukungan yang diterimanya dari semua pihak.

Walau namanya sekali lagi disebut sebagai pemenang Ballon d’Or, Messi mengerti benar bahwa rekan-rekannya di tim Blaugrana, staf di klub raksasa Catalan itu dan suporternya di seluruh dunia, telah ikut memainkan peranan penting dalam keberhasilannya saat ini.

Karena itulah, ia sekali lagi dipastikan akan menjadi pusat perhatian selama momen bersejarah dan emosional di Camp Nou, ketika ia tunjukkan keenam trofi Ballon d’Or miliknya kepada para penonton di stadion megah tersebut. Demikian diungkapkan Sport.

Kini, Lionel Messi telah mengklaim hadiah lebih banyak dari pemain lain. Dia sebelumnya terkunci pada koleksi lima Ballon d’Or yang juga dikantongi Cristiano Ronaldo, tetapi sekarang sudah jelas ia melebihi koleksi bintang Juventus asal Portugal itu.

Sayangnya, seperti diberitakan sebelumnya, Messi seakan mengisyaratkan pensiun usai kalahkan Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo di ajang Ballon d’Or tahun ini. Setelah memenangkan penghargaan Ballon d’Or untuk keenam kalinya, ia mengakui kemungkinan tidak ada lagi penghargaan individu yang disabetnya setelah ini.

Megabintang Barcelona itu siap menerima jika alarm pensiun ‘akan segera berdering’ baginya suatu hari nanti, setelah dirinya memenangkan Ballon d’Or ke enam ini. Untuk mengangkat trofi bergengsi tersebut – untuk ke sekian kalinya, Messi mengalahkan bek papan atas Liverpool, Virgil van Dijk, dan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Pemain internasional Argentina itu mengaku sangat berharap ia bisa terus bermain di level atas untuk kurun waktu yang lama, dan yakin dia masih punya banyak prestasi yang bisa diberikannya untuk dunia olahraga.

Namun, Lionel Messi juga mengaku paham benar, ‘tahun-tahun kejayaan’ dirinya akan berakhir pada titik tertentu, dan itu akan menjadi masa-masa sulit yang harus dijalaninya. “Hari ini, Ballon d’Or keenam saya. Ini momen yang sama sekali berbeda, karena saya bersama keluarga dan anak-anak saya. Seperti kata istri saya, kamu jangan pernah berhenti bermimpi, tapi selalu bekerja untuk wujudkan mimpi itu dan terus menikmatinya. Saya sangat beruntung, saya merasa benar-benar diberkati,” tandasnya.

“Saya berharap bisa melanjutkan semua ini untuk waktu yang lama. Saya menyadari bahwa saya sangat beruntung, bahkan jika, suatu hari, alarm pensiun itu berdering. Itu pasti akan menjadi masa-masa yang sulit,” tambah Lionel Messi.

“Tapi saya masih memiliki tahun-tahun indah di hadapan saya. Waktu berjalan sangat cepat, jadi saya ingin menikmati sepakbola dan waktu bersama keluarga saya,” ujar penyerang 32 tahun itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here