Lionel Messi, Sang Raja Asis dan Gol Liga Spanyol

1
217
Lionel Messi, Sang Raja Asis dan Gol Liga Spanyol
Lionel Messi, Sang Raja Asis dan Gol Liga Spanyol

Lionel Messi, Sang Raja Asis dan Gol Liga SpanyolLionel Messi tampil gemilang saat Barcelona menang besar atas Eibar di pekan ke-25 La Liga, Sabtu (22/2/2020) malam WIB. Lionel Messi pun kini tercatat menjadi raja gol dan assist di ajang La Liga.

Barcelona menang dengan skor 5-0 saat menjamu Eibar di Camp Nou. Kemenangan dengan skor besar diraih lantaran sumbangan masif Lionel Messi. Pemain dengan julukan La Pulga mencetak empat gol.

Lionel Messi membuka keran golnya pada menit ke-14. Dia kemudian menambah dua gol pada menit ke-37 dan 40 untuk menutup babak pertama dengan hattrick. Gol keempat Lionel Messi dicetak pada menit 87.

Pesta gol Barcelona kemudian ditutup lewat gol Arthur pada menit 89. Hasil yang luar biasa bagi Barcelona. Los Cules tampil konsisten dari menit awal hingga akhir dan layak menang dengan skor besar.

Lionel Messi lagi-lagi menunjukkan betapa hebat dirinya dibanding pemain lain. Eibar menjadi korban amukan Lionel Messi. Empat gol dicetak pemain asal Argentina, untuk kali kedua digawang Eibar.

Dengan tambahan empat gol ke gawang Eibar, kini Lionel Messi menjadi raja gol sementara di La Liga. Pemain berusia 32 tahun, sudah mencetak 18 gol di La Liga. Unggul lima gol dari Karim Benzema di bawahnya [sebelum laga Levante vs Real Madrid].

Bukan hanya menjadi raja gol di La Liga, Lionel Messi juga menjadi raja assist di La Liga. Dia memang tidak mencetak assist di laga melawan Eibar, tetapi kini Lionel Messi sudah mencetak 12 assist.

Pemain dengan koleksi assist terbanyak kedua yakni Rodrigo, Portu dan Luis Suarez. Mereka bertiga telah mencetak tujuh assist. Sulit bagi mereka bertiga untuk melewati catatan assist Messi.

Debut Pertama Martin Braitwaite

Penyerang baru Barcelona, Martin Braithwaite mendapatkan debut pada laga melawan Eibar. Pelatih Quique Setien memasukkannya pada menit ke-72, untuk menggantikan peran Antoine Griezmann.

Braithwaite memberi kesan yang cukup bagus pada aksi pertamanya di Camp Nou dengan seragam Barcelona. Dia terlibat dalam terciptanya dua gol terakhir Barcelona.

Braithwaite melepas umpan, yang sempat ditepis kiper, sebelum dikuasai Lionel Messi untuk menjadi gol keempat. Lalu, pada menit 89, Braithwaite melepas tendangan keras ke gawang. Bola muntah kemudian disambar Arthur Melo untuk menjadi gol kelima.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here