Marcus Rashford Cedera Dipaksa Main Oleh Ole Gunnar Solskjaer

0
142
Marcus Rashford Cedera Dipaksa Main Oleh Ole Gunnar Solskjaer
Marcus Rashford Cedera Dipaksa Main Oleh Ole Gunnar Solskjaer

Marcus Rashford Cedera Dipaksa Main Oleh Ole Gunnar SolskjaerStriker Manchester United, Marcus Rashford, diduga mempertanyakan keputusan Ole Gunnar Solskjaer yang memainkannya pada duel FA Cup kontra Wolverhampton (1-0), Kamis (16/1/2020). Rashford tidak dalam kondisi fit, dipaksa bermain, dan akhirnya harus ditarik keluar karena cedera.

Sebelumnya, MU mengumumkan Rashford tidak siap bermain pada laga tersebut, tapi dia tetap masuk ke daftar pemain cadangan. Tampaknya tidak ada rencana memainkan Rashford, tapi pertandingan yang alot membuat Solskjaer berubah pikiran.

Menit ke-63, Rashford dimainkan untuk menggantikan Daniel James. Namun, dia hanya bermain 17 menit di lapangan dan harus ditarik keluar karena tampak kesakitan sambil memegangi punggungnya.

Kini, terungkap bahwa Rashford sebenarnya bingung mengapa dia tetap dimainkan.

Setelah pertandingan itu, analis BT Sport, Jake Humphrey merasa melihat Rashford berkata: ‘Mengapa saya dimainkan?’ ketika sedang terkapar di lapangan Old Trafford.

MU boleh memenangi pertandingan itu, tapi cedera Rashford jelas jadi masalah besar. Terlebih, MU bakal menyambangi Liverpool di Anfield akhir pekan ini.

“Hal terburuk malam ini adalah Marcus Rashford hanya mendapatkan beberapa menit di lapangan. Kita tahu bahwa dia telah menderita cedera punggung cukup lama, dia bermain dan hanya bertahan 16 menit.”

Keputusan Yang Beresiko

Kehilangan Rashford memang merugikan, tapi Solskjaer hanya melihat opsi terbaik pada pertandingan tersebut. Jika Rashford tidak bermain, mungkin Wolves bakal tetap menjaga tempo serangan mereka dan mengubah hasil akhir.

“Yang menarik, kita melihat rekaman dia terbaring di lapangan setelah momen itu [cedera] dan berkata: ‘Mengapa saya dimainkan?’,” sambung Humphrey.

“Namun, adalah tugas pelatih untuk mencoba memenangkan pertandingan dan pada saat itulah Rashford masuk. Mereka membutuhkan dia untuk mencoba memenangkan pertandingan,” tandasnya.

Humphrey bukan yang pertama menanggapi keputusan memainkan Rashford. Sebelumnya, Paul Ince terlebih dahulu mengkritik Rashford yang tampak tidak tahu apa tugas pemain cadangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here