Masa Depan Dani Olmo Sangat Cerah, Ungkap Pep Guardiola

0
148
Masa Depan Dani Olmo Sangat Cerah, Ungkap Pep Guardiola
Masa Depan Dani Olmo Sangat Cerah, Ungkap Pep Guardiola

Berita BolaMasa Depan Dani Olmo Sangat Cerah, Ungkap Pep GuardiolaSebuah pujian diberikan Josep Guardiola kepada Dani Olmo. Pelatih Manchester City itu menilai bahwa pemain muda Dinamo Zagreb itu bakal memiliki masa depan yang cerah.

Olmo bukanlah sosok yang asing bagi Pep Guardiola. Pemuda 20 tahun itu merupakan salah satu pemain akademi Barcelona saat Pep Guardiola masih menjabat sebagai juru taktik El Blaugrana.

Dini hari tadi, Pep kembali bereuni dengan mantan anak asuhnya tersebut. Keduanya bertemu pada pertandingan fase grup Liga Champions, di mana City menghajar tim Olmo dengan skor telak 4-1.

Meski tim lawan menelan kekalahan, namun Pep menilai bahwa Olmo tampil dengan luar bias adi laga itu. “Dia [Olmo] adalah pemain top dan ia memiliki masa depan yang cerah,” ujar Pep yang dikutip Goal International.

Waktunya Untuk Pindah

Pep menilai bahwa mantan anak asuhnya itu memiliki talenta yang sangat besar sebagai seorang gelandang serang.

Ia meyakini bahwa Olmo bisa bersinar bermain di liga top Eropa manapun jika ia memutuskan untuk pindah.

“Bagi saya dia adalah pemain yang sangat luar biasa. Saya juga cukup yakin ia mampu bermain di liga-liga sulit di Eropa.”

Harus Satu Visi

Pep pada kesempatan ini juga mengomentari terkait kegagalan transfer Olmo di musim panas kemarin.

Ia menilai bahwa masalah transfer adalah otoritas dari klub pemilik, sehingga harus ada kesamaan visi sebelum transfer itu terjadi.

“Mengenai masalah transfer dan juga uang yang layak ia dapatkan, saya rasa tidak tepat untuk membahasnya saat ini. Jika ia ingin pindah, maka Dinamo juga harus bersedia melepasnya, baru transfer itu bisa terjadi.” ia menandaskan.

Pulang Kampung

Olmo sendiri diberitakan tengah didekati oleh Barcelona dalam beberapa bulan terakhir.

Jawara La Liga itu ingin kembali diperkuat oleh sang gelandang di musim panas tahun 2020 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here