Menjamu Borussia Dortmund, Barcelona Kembali Diperkuat Dua Pemain Pentingnya

0
182
Menjamu Borussia Dortmund, Barcelona Kembali Diperkuat Dua Pemain Pentingnya
Menjamu Borussia Dortmund, Barcelona Kembali Diperkuat Dua Pemain Pentingnya

Angpaosport – Menjamu Borussia Dortmund, Barcelona Kembali Diperkuat Dua Pemain PentingnyaBarcelona akan kembali diperkuat Arthur dan Clement Lenglet saat mereka menjamu Borussia Dortmund di fase grup Liga Champions, Kamis (28/11) dinihari WIB.

Dengan ditangguhkannya Gerard Pique, Lenglet telah berusaha pulih dan bugar secepat kilat dari masalah betis yang dialaminya. Demikian diungkapkan Sport.

Sementara, skuad Ernesto Valverde itu sudah bertanding tanpa Arthur dan Lenglet di laga melawan Leganes akhir pekan lalu. Pemain asal Brasil itu memang tak dimainkan karena alasan teknis, sementara Lenglet alami masalah pada betisnya.

Namun, keduanya telah diatur untuk tampil sebagai starter di laga melawan Borussia Dortmund pada tengah pekan ini. Kemenangan atas Die Borussen akan membawa Barca melaju ke babak 16 besar. Tapi, jika hasilnya berbeda, mereka tentunya membutuhkan hasil di kandang melawan Inter Milan.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tentunya tak ingin mengambil risiko pada kondisi Lenglet di kandang Leganes, di saat ia harus menyiapkan skuadnya untuk hadapi Dortmund. Itulah sebabnya, Valverde menerima saran dari tim medis klub dan memutuskan untuk menyimpan bek tengah asal Prancis itu.

Alasan besar yang membuat Lenglet semakin pentingnya pada pekan ini, adalah karena skorsing yang harus dijalani Gerard Pique. Barca sangat berharap, Lenglet cocok untuk dipasangkan dengan Samuel Umtiti di posisi tengah empat bek.

Sedangkan Arthur, pemain ini punya kasus berbeda. Dia kembali ke Camp Nou setelah memainkan dua pertandingan yang dilakoni Timnas Brasil. Valverde dikatakan lebih suka meninggalkan Arthur di laga melawan Leganes, kembali dengan alasan karena Barca ingin bertemu Dortmund.

Gelandang ini sangat diperlukan di Eropa musim ini, tapi tidak begitu banyak bermain di La Liga, di mana ia telah melewatkan hingga lima pertandingan. Di Liga Champions, ia hanya melewatkan satu laga yang berakhir imbang tanpa gol, yakni laga melawan Slavia Praha, karena cedera.

Absennya Lenglet di laga melawan Leganes membuat Valverde menduetkan Samuel Umtiti dan Pique. Itu berarti, untuk pertama kalinya musim ini, ia telah menyelesaikan dua pertandingan penuh untuk Barça, meskipun yang pertama di laga melawan Celta Vigo, terjadi sebelum jeda internasional dua pekan lalu.

Klub dikabarkan terkejut dengan tingkat kebugaran yang dicapai Umtiti beberapa pekan terakhir, setelah ia alami masalah lutut. Dia tidak merasa sakit, bahkan sudah berlatih dengan baik dan menyelesaikan pertandingan. Laga melawan Dortmund akan menjadi pertandingan keduanya dalam sepekan terakhir, dan ini akan menjadi ujian besar berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here