Mikel Arteta Pindah Karena Belum Pasti Gantikan Guardiola

0
161
Mikel Arteta Pindah Karena Belum Pasti Gantikan Guardiola
Mikel Arteta Pindah Karena Belum Pasti Gantikan Guardiola

Mikel Arteta Pindah Karena Belum Pasti Gantikan Guardiola – Arteta ke Arsenal karena tak pasti gantikan pelatih klub Liga Inggris Manchester City, Pep Guardiola. Tak ada jaminan sama sekali.

Mikel Arteta (37 tahun) dilaporkan Daily Mail dan Sportsmail tak ragu menerima pekerjaan di Arsenal setelah Manchester City gagal meyakinkannya akan menjadi penerus Pep Guardiola.

Sang manajer Spanyol awalnya yakin bahwa sebagai tangan kanan Guardiola, ia pasti akan menjadi pilihan yang tepat untuk mengambil alih jika Pep angkat kaki dari Stadion Etihad. Guardiola memiliki pilihan dalam kesepakatan sampai musim panas 2021 untuk pergi di akhir musim ini.

Meski begitu, manajemen The Sky Blues tidak memberikan jaminan akan menggantinya dengan Mikel. Mereka tetap bungkam, meskipun Guardiola mungkin memilih pergi nantinya, menurut Daily Mirror. Direktur sepak bola Txiki Begiristain langsung memuji kontribusi Mikel setelah ia menerima tawaran pekerjaan kubu Meriam London.

“Mikel, sebagai anggota kepelatihan tim Pep, telah berkontribusi secara signifikan ke klub semasa waktunya di Manchester City. Pekerjaannya di bidang pelatihan dan persiapan secara rinci telah membantu kami menjadi tim yang menang dengan keteraturan dan dalam gaya bermain kami,” puji Txiki.

“Kepindahan ke Arsenal adalah langkah lebih lanjut dalam perkembangan sepak bola Inggris. Saya sendiri yakin kalau dia pasti akan menjadi pelatih kelas atas nantinya,” pungkas Txiki.

Mikel tak bisa berbuat banyak saat Arsenal meraih hasil imbang skor 0-0 di laga membosankan lawan Everton. Ia selanjutnya akan melawan kubu Bournemouth pada hari Kamis 26 Desember, pukul 22.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here