Milan Tidak Sedikit Pun Memikirkan Soal Gelar Scudetto Musim Dingin

0
59
Milan Tidak Sedikit Pun Memikirkan Soal Gelar Scudetto Musim Dingin
Milan Tidak Sedikit Pun Memikirkan Soal Gelar Scudetto Musim Dingin

Milan Tidak Sedikit Pun Memikirkan Soal Gelar Scudetto Musim Dingin

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menyebutkan bahwa timnya hanya fokus untuk bekerja keras pada tiap pertandingan yang ada di depan mata dan tidak memikirkan tentang Scudetto musim dingin.

Masih memimpin klasemen sementara Serie A menjelang pekan ke 18, AC Milan memang memiliki peluang besar untuk meraih gelar tidak resmi, Scudetto musim dingin atau juara paruh musim. Sebuah raihan yang menandakan paruh pertama dari Liga Italia sudah berakhir dan semua klub langsung mempersiapkan diri mereka guna berjuang lebih keras lagi di putaran kedua.

Meskipun memiliki kesempatan untuk mendapatkan gelar tersebut, pelatih AC Milan, Stefano Pioli tampaknya tidak terlalu memikirkannya. Dalam konferensi persnya yang juga dilansir oleh Football Italia, sangat taktisi mengaku bahwa Scudetto musim dingin tidak memiliki arti yang terlalu penting.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Napoli vs Fiorentina, Napoli Menang Telak Atas Fiorentina Dengan Skor 6-0

Bagi sang taktisi yang terpenting bagi timnya adalah tetap fokus untuk menghadapi pertandingan yang akan meraka hadapi di depan mata, seperti laga menghadapi Cagliari pada Selasa (19/01) dini hari. Sang pelatih menganggap partai melawan anak asuh Eusebio Di Francesco itu adalah laga yang tidak mudah, karenanya Milan diminta untuk memberikan yang terbaik.

Selain karena akan menghadapi tim yang sedang berambisi untuk bangkit serta memiliki beberapa pemain berkualitas seperti Radja Nainggolan serta Diego Godin, laga itu memang berpotensi sulit mengingat kondisi tim Milan yang tidak lengkap. Skuad besutan Pioli kembali harus kehilangan beberapa pemain penting mereka menjelang tandang ke Cagliari, setelah Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez terpapar Covid-19.

Sudah kehilangan beberapa pemain lain juga sebelumnya, Milan kembali kesulitan untuk menyiapkan pertandingan dengan skuad yang lengkap. Walaupun tentu tidak mudah, tetapi Pioli sendiri mengatakan bahwa saat ini timnya sudah mulai terbiasa dengan situasi yang mereka alami, karena memang skuad Merah Hitam musim ini hampir selalu gagal bermain dengan full team.

Sang pelatih tidak ingin mencari-cari alasan dan merasa bahwa situasi yang mereka alami juga dihadapi beberapa klub lainnya. Karena itulah dian hanya ingin para punggawa Milan untuk kembali bekerja keras dan berusaha mengatasi semua kesulitan yang mereka hadapi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here