Pertandingan Barcelona vs Real Madrid Harus Dibayar 12 Orang Luka

0
165
Pertandingan Barcelona vs Real Madrid Harus Dibayar 12 Orang Luka
Pertandingan Barcelona vs Real Madrid Harus Dibayar 12 Orang Luka

Pertandingan Barcelona vs Real Madrid Harus Dibayar 12 Orang LukaBarcelona vs Real Madrid dibayar 12 orang luka akibat tawuran. Laga Liga Spanyol itu juga panas dengan 9 perusuh ditangkap.

Laman Sky Sports melaporkan jika Polisi terlibat bentrok dengan demonstran di luar Camp Nou selama hari Rabu waktu setempat. Pertandingan antara Barcelona vs Real Madrid itu tetap dilangsungkan saat pihak berwenang berusaha mengusir Gerakan separatis Catalonia mengganggu jalannya laga.

Polisi anti huru-hara menggunakan tongkat untuk memukul mundur kerumunan perusuh. Dilaporkan ada beberapa pengunjuk rasa yang melemparkan banyak benda ke arah barisan polisi bertameng. Koplaknya, pengunjuk rasa lain malah saling adu pukul di antara mereka sendiri karena berbeda pendapat.

Pihak berwenang lantas mengatakan 9 orang ditangkap dan kantor berita nasional Efe melaporkan bahwa 12 orang terluka akibat bentrokan tersebut. Selama proses tawuran tersebut 4 tong sampah plastik dibakar massa, dan bau asap tercium sampai ke stadion saat Lionel Messi cs berjibaku melawan skuad polesan Zidane.

Sementara di dalam Stadion beberapa fans mengangkat spanduk dan poster wana biru mengatakan ‘Spanyol, ayo duduk dan bicara’ dan ‘Merdeka’. Sementara sebagian besar suporter lainnya menyanyikan lagu meminta para tahanan politik Catalan dibebaskan.

Barcelona vs Real Madrid Tidak Bisa Lepas Dari Politik

Pesan mereka mengarah pada penolakan pemerintah Spanyol untuk mendiskusikan kemerdekaan daerah, serta pemenjaraan 9 dari pemimpin gerakan yang dihukum. Mereka dipenjara karena peran mereka ingin pemisahan negara yang gagal di tahun 2017 dahulu kala.

Seperi sudah diduga banyak pihak sebelum laga, pertemuan El Clasico kali ini tidak terlalu heboh dengan para pemain juga kurang fokus. Pikiran mereka ingin berlibur bersama keluarga dan teman-teman mereka selain akibat masalah politik di dalam dan luar lapangan. Hasilnya jelas, laga berakhir imbang skor 0-0.

Pertandingan sendiri sempat dihentikan sebentar ketika beberapa fans terlihat melemparkan bola ke lapangan yang membawa pesan bagi pemerintah Spanyol untuk membuka dialog dengan pihak separatis. Aksi itu sendiri hingga kini masih belum mendapatkan tanggapan dari pemerintah Spanyol.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here