Prediksi Bola Atalanta vs AC Milan, 24 Mei 2021

0
71
Prediksi Bola Atalanta vs AC Milan, 24 Mei 2021
Prediksi Bola Atalanta vs AC Milan, 24 Mei 2021

Prediksi Bola Atalanta vs AC Milan, 24 Mei 2021 – AC Milan akan menghadapi Atalanta BC pada Senin (24/5) dini hari WIB di Bergamo, membutuhkan kemenangan untuk mengamankan kembalinya mereka ke Liga Champions setelah delapan tahun absen dari kompetisi antarklub terelit Eropa ini.

Sementara Atalanta akan dinantikan profesionalitas mereka karena mereka sudah dipastikan lolos ke Liga Champions dan akan memasuki laga ini dengan kekalahan dari Juventus di final Coppa Iyalia yang membuat fans La Dea marah dan meminta klub kesayangannya mengalah di laga ini demi balas dendam dan menyingkirkan raksasa Turin dari empat besar.

Pretinjau Pertandingan

Setelah sempat memimpin perburuan gelar Serie A selama sekitar setengah musim ini, AC Milan kini harus menerima kenyataan bahwa mereka membutuhkan kemenangan di laga terakhir untuk sekedar memastikan mereka bisa finish di empat besar klasemen.

Kekalahan melawan La Dea, bagaimanapun, bisa membuat impian Rossoneri hancur; berpotensi menjadi hanya tim kedua dalam sejarah papan atas liga Italia yang finish di luar empat besar klasemen setelah dinobatkan sebagai ‘Campione d’Inverno’ atau juara musim dingin.

Kecuali jika Juventus atau Napoli gagal memanfaatkan pertandingan terakhir mereka yang tampaknya lebih mudah, skuad asuhan Stefano Pioli akan membutuhkan poin penuh di Bergamo menyusul hasil imbang tanpa gol yang membuat frustrasi saat melawan Cagliari pada pertandingan terakhir mereka.

Atalanta sebenarnya masuk ke pertandingan final Coppa Italia di Stadion Mapei sebagai favorit, sayang mereka justru gagal dan dikalahkan Juventus dengan skor tipis 2-1 lewat gol-gol Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa, membuat gol tunggal Ruslan Malinovskiy menjadi sia-sia.

Menariknya bahwa setelah itu ada seruan dari fans La Dea yang kecewa untuk melihat tim kesayangan mereka balas dendam kepada Juventus dan mengirim tim Andrea Pirlo ke Liga Europa. Caranya? Dengan mengalah dalam laga terakhir Serie A melawan AC Milan. Tapi apakah Atalanta akan mempertaruhkan profesionalitas mereka?

Meski sudah memastikan tiket ke Liga Champions, sebenarnya Atalanta juga masih punya sedikit hal untuk dipertaruhkan. Mereka bisa mencatatkan sejarah jika berhasil mempertahankan posisi kedua klasemen, yang akan menjadi rekor pencapaian terbaik klub dalam sejarah Serie A.

Baca Juga : Prediksi Bola Spezia vs AS Roma, 24 Mei 2021

Rekor Pertemuan

AC Milan memiliki rekor bagus melawan Atalanta dan telah memenangkan 14 pertandingan dari 37 pertandingan terbaru mereka. Atalanta mengoleksi 11 kemenangan dan sisanya berakhir dengan hasil imbang. Tapi Rossoneri kalah dua kali dari tiga pertemuan terakhir tanpa kemenangan, termasuk dipermalukan 0-3 di San Siro di pertemuan pertama musim ini.

Berita Kedua Tim

Rafael Toloi telah pulih dari cederanya dan akan tersedia untuk diseleksi melawan AC Milan. Luis Muriel, Mario Pasalic, dan Josip Ilicic hanya menjadi pemain pengganti di final Coppa Italia dan akan berharap bisa mendapatkan kesempatan di pertandingan ini.

Zlatan Ibrahimovic sedang memulihkan diri dari cedera jangka panjang dan ketidakhadirannya berdampak pada performa AC Milan. Selebihnya tidak ada pemain bermasalah di tim besutan Stefano Pioli saat ini.

Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim

Atalanta XI (3-4-1-2): Pierluigi Gollini; Cristian Romero, Rafael Toloi, Berat Djimsiti; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Ruslan Malinovskiy; Duvan Zapata, Luis Muriel

AC Milan XI (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Theo Hernandez, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Davide Calabria; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Rafael Leao; Ante Rebic

Prediksi Skor Kedua Tim

Atalanta telah memenangkan 7 pertandingan kandang terbaru mereka di Serie A, tapi AC Milan punya rekor away yang bagus, tidak terkalahkan dalam 23 dari 25 pertandingan tandang terakhir mereka di Serie A.

Atalanta mencatatkan clean sheet dalam 3 pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A, tapi mereka akan menghadapi AC Milan yang telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 22 dari 24 pertandingan tandang teranyar mereka di kompetisi domestik.

Secara keseluruhan Milan punya rekor head to head lebih baik, tapi Atalanta unggul dalam pertemuan baru-baru ini. La Dea tidak terkalahkan dalam 10 dari 11 pertandingan terakhir mereka melawan Rossoneri di semua kompetisi. Jika bermain serius, seharusnya skuad asuhan Gian Piero Gasperini minimal bisa mengamankan hasil imbang di sini.

Prediksi Skor : Atalanta 3-2 AC Milan