Prediksi Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura, 13 Maret 2020

1
36
Prediksi Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura, 13 Maret 2020
Prediksi Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura, 13 Maret 2020

Prediksi Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura, 13 Maret 2020 – Persebaya Surabaya akan menjamu Persipura Jayapura pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (13/3/2020).

Persebaya punya banyak keuntungan. Selain faktor tuan rumah dengan dukungan ribuan suporter fanatik Bonekmania, Bajul Ijo juga istirahat sangat panjang. Makan Konate dkk. libur 12 hari jika dihitung setelah laga perdana kontra Persik, 29 Februari dan penundaan partai kontra Persija, 7 Maret lalu.

Sebaliknya, kondisi teknis dan psikologis sang tamu agak terganggu. Persipura baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Borneo FC. Lini belakang Mutiara Hitam juga keropos karena ditinggal Arthur Chunha yang diganjar kartu merah di Samarinda. Bek senior Ricardo Salampessy sedang mengikuti kursus lisensi B.

Persebaya juga punya modal bagus. Dalam dua pertemuan di Shopee Liga 1 2019, Persebaya bisa mengalahkan Persipura di kandang dan tandang dengan skor identik 1-0.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengakui hasil itu menjadi modal bagus bagi timnya. Namun, dia tidak menjadikan hal itu sebagai patokan.

Aji menyadari kedua kesebelasan mengalami banyak perubahan dari musim lalu. Persipura maupun Persebaya sama-sama telah melakukan bongkar pasang skuat.

“Pertemuan terakhir Persebaya menang melawan Persipura di Tenggarong, tetapi itu bukan patokan,” kata Aji.

“Tetapi paling tidak dengan rekor positif itu bisa membuat anak-anak lebih percaya diri menghadapi mereka,” tegas pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Pelatih Persipura Jacksen Tiago tak mau memikirkan keuntungan Persebaya atau kekurangan timnya.

“Apa yang dialami Persebaya bisa berdampak positif atau negatif. Tapi itu urusan mereka. Saya lebih fokus persiapan tim Persipura. Tanpa Arthur dan Salampessy, kami tetap siap menghadapi Persebaya,” kata Jacksen Tiago.

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan beberapa hal yang dilakukan Persipura selama empat hari tinggal di Surabaya.

“Kami, tim pelatih, sudah evaluasi dan melupakan kekalahan dari Borneo FC. Anak-anak telah berlatih keras untuk melawan Persebaya. Kami juga melakukan simulasi bagaimana mengalahkan tuan rumah,” tuturnya.

Namun mantan pemain dan pelatih Persebaya ini tak mengungkapkan secara rinci bentuk simulasinya.

“Simulasi bukan untuk konsumsi publik. Jika Tuhan memberi rezeki dan simulasi itu bisa dijalankan para pemain, kami akan dapat poin dari Surabaya,” ucapnya.

Pelatih yang berdomisili di Surabaya ini juga tak akan menerapkan strategi parkir bus untuk menutup lubang di pertahanan yang ditinggalkan Arthur Cunha dan Ricardo Salampessy.

“Kami main normal. Jika menguasai bola, kami menyerang. Bila kehilangan bola terus berusaha merebutnya agar tak mengancam gawang. Di belakang tanpa Arthur dan Salampessy, Persipura masih punya stok bek untuk meredam serangan lawan,” ujarnya.

Baca Juga : Prediksi Borneo FC vs Persela Lamongan, 13 Maret 2020

Head-To-Head

4 Laga Terakhir Persebaya vs Persipura

24-11-2019 Persipura vs Persebaya 0-1

2-8-2019 Persebaya vs Persipura 1-0

30-10-2018 Persipura vs Persebaya 3-1

29-5-2018 Persebaya vs Persipura 1-1

Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim

Persebaya Surabaya (4-3-3): Rivki Mokodompit (kiper); Koko Ari Araya, Hansamu Yama, Arif Satriya, Rachmat Irianto (belakang); Makan Konate, Aryn Williams, Hambali Tolib (tengah); Irfan Jaya, David da Silva, Mahmoud Eid (depan).

Pelatih: Aji Santoso

Persipura Jayapura (4-2-3-1): Dede Sulaiman (K), Yustinus Pae, M. Tahir, Donni Monim, Valentino Telaubun (B), Takuya Matsunaga, Ian Louis Kabes, Thiago Amaral (tengah), Todd Rivaldo Ferre, Boaz Solossa, Sylvano Comvalius (D).

Pelatih: Jacksen Tiago

Prediksi Skor Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura: Skor 2-2 | Pasang Taruhan Anda di Agen Bola Terpercaya Angpaohoki Indonesia.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here