Rafael Benitez Dinilai Sosok Tepat Untuk Selesaikan Masalah Arsenal

0
144
Rafael Benitez Dinilai Sosok Tepat Untuk Selesaikan Masalah Arsenal
Rafael Benitez Dinilai Sosok Tepat Untuk Selesaikan Masalah Arsenal

Rafael Benitez Dinilai Sosok Tepat Untuk Selesaikan Masalah ArsenalMasalah yang dialami Arsenal belakangan ini parah. The Gunners tampil buruk melawan Manchester City dan kalah 0-3 di depan pendukung mereka sendiri. Mereka makin menjauh dari papan atas Premier League.

Tanpa manajer permanen dan permainan yang jelas, sepertinya tidak ada target mereka pada musim ini yang akan terpenuhi. Freddie Ljungberg sejauh ini masih kesulitan mendongkrak performa klub.

Ada rumor kalau dari mantan gelandang Mikel Arteta mengambil alih Arsenal dalam waktu dekat. Meskipun begitu, mereka juga bisa mempertimbangkan Rafael Benitez.

Kiprah Benitez dengan Newcastle United sebelumnya tidak terlalu istimewa karena tidak mendapat sumber daya yang banyak. Kendati demikian, Benitez masih dianggap sebagai salah satu manajer papan atas.

Juru taktik asal Spanyol tersebut saat ini sedang menangani Dalian Yifang. Namun, ia punya banyak pengalaman di pentas Premier League.

Arsenal punya banyak masalah di level petinggi klub, tetapi hal-hal di lapangan bisa jauh lebih baik dengan manajer yang tepat. Benitez mungkin adalah tipe manajer yang dibutuhkan Arsenal saat ini.

Berikut ini adalah tiga alasan mengapa Arsenal harus merekrut Rafael Benitez seperti dilansir Madaboutepl.

Dalam sebuah acara dengan Sky Sports baru-baru ini, Benitez menunjukkan bagaimana Arsenal membutuhkan sedikit keseimbangan dalam tim mereka. Ketika musim dimulai, banyak yang menganggap Arsenal akan mencetak banyak gol dan kesulitan secara defensif. Meski yang terakhir sudah terbukti, The Gunners sekerang kesulitan mencetak gol.

Di luar penampilan Gabriel Martinelli dan Bernd Leno, seluruh tim terlihat melempem. Mereka membutuhkan perombakan besar jika ingin finis di posisi enam besar.

Kedatangan Benitez akan membuat tim menjadi lebih kompak, dan yang lebih penting, akhirnya bisa membuat The Gunners sedikit lebih kuat dalam bertahan.

Skuat Yang Bagus dan Cocok Bagi Rafael Benitez

Mempertahankan Newcastle United di liga pada musim-musim berikutnya dan memberi mereka identitas adalah salah satu prestasi terbesar Benitez sebagai seorang manajer.

Meskipun ia mengangkat piala di Valencia, Liverpool, dan Napoli, pekerjaan di Newcastle berbeda dari yang lain dan ia memberikan prestasi dengan sumber daya terbatas.

Arsenal menghabiskan banyak uang di bursa transfer musim panas dan masih ada area yang bisa ditingkatkan di bursa transfer mendatang. Namun, mengingat gaya manajemen Benitez, ia bisa membuat pemain Arsenal tampil lebih baik.

Unai Emery memiliki CV yang cukup mengesankan juga, tetapi manajer Spanyol itu memiliki akhir yang kurang bagus. Benitez, di sisi lain, telah sukses di mana-mana kecuali saat menangani Inter Milan dan Real Madrid.

Ia mengubah kariernya di Serie A bersama Napoli dan memenangkan piala di sana. Semua pengalaman melatih selama bertahun-tahun akan sangat berguna saat Benitez mengambil alih di Arsenal.

Mengangkat seseorang seperti Arteta akan sangat berisiko tinggi mengingat ia sangat nyaman bekerja di bawah Pep Guardiola dan klub seperti Manchester City selalu memiliki sumber daya untuk membeli pemain terbaik di dunia.

Arsenal membutuhkan seseorang seperti Benitez untuk membuat mereka keluar dari masalah saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here