Resmi, Mario Gomez Akan Jadi Pelatih Arema FC pada Musim 2020

0
171
Resmi, Mario Gomez Akan Jadi Pelatih Arema FC pada Musim 2020
Resmi, Mario Gomez Akan Jadi Pelatih Arema FC pada Musim 2020

Resmi, Mario Gomez Akan Jadi Pelatih Arema FC pada Musim 2020Tabir ihwal sosok pelatih Arema FC pada musim 2020 akhirnya tersingkap. Mario Gomez dipastikan bakal menangani tim berlogo singa mengepal ini pada musim 2020. Kepastian Gomez terpilih sebagai pelatih Arema diungkapkan manajemen klub tersebut pada Kamis (02/01).

“Ruddy Widodo, sebagai Manajer Arema FC, resmi memilih Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih kepala,” ucap Media Officer Arema, Sudarmaji.

Nama Gomez sendiri sudah santer dibicarakan bakal menjadi pelatih Arema sejak beberapa waktu lalu. Bahkan, pada Bola.net, ketika ditemui pada pengujung Shopee Liga 1 musim 2019 lalu, pelatih asal Argentina ini menyebut bahwa peluangnya menangani Arema sangat terbuka.

Gomez sendiri, pada musim lalu, menangani Borneo FC. Ia sukses membawa tim berjuluk Pesut Etam tersebut ke peringkat tujuh klasemen akhir kompetisi.

Guna melengkapi tim kepelatihan, Arema pun memboyong satu lagi pelatih dari Borneo. Sosok yang diboyong ini adalah Charis Yulianto, yang menjadi asisten Gomez di Pesut Etam.

Kendati baru bergabung dengan tim kepelatihan mereka pada musim ini, Charis sejatinya bukan orang baru di Arema. Pria 41 tahun ini merupakan salah seorang mantan penggawa Arema.

Sementara itu, dari tim kepelatihan yang lama, Arema masih mempertahankan Kuncoro dan Singgih Pitono. Mereka tak memperpanjang kontrak Siswantoro, yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih.

“Semua ini merupakan hasil dari evaluasi kami sepanjang musim,” kata Ruddy, pada Bola.net.

“Sebagai pengganti Siswantoro, kami mendatangkan Charis Yulianto, yang statusnya sama-sama mantan pemain Arema,” sambungnya.

Pinan Pelatih Kiper dan Pelatih Fisik Anyar

Selain itu, manajemen Arema juga dipastikan meminang pelatih kiper dan pelatih fisik anyar. Mereka adalah Martin Goncalves Felipe Americo dan Marcos Gonzales.

Felipe Americo adalah pelatih kiper asal Brasil. Sebelum ke Arema, ia sudah pernah malang melintang di sepak bola Indonesia sebagai pelatih kiper Barito Putera.

Sementara, Marcos Gonzales sendiri merupakan sosok anyar di sepak bola Indonesia. Pria asal Argentina ini didatangkan atas rekomendasi Gomez.

“Bismillah, semoga dengan jajaran pelatih ini, Arema akan berjaya, dan selamat bekerja, ditargetkan jajaran pelatih akan datang sebelum latihan perdana pada 15 Januari 2020,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here