Resmi, Mikel Arteta Kembali ke Arsenal Dengan Status Manager

0
162
Resmi, Mikel Arteta Kembali ke Arsenal Dengan Status Manager
Resmi, Mikel Arteta Kembali ke Arsenal Dengan Status Manager

Resmi, Mikel Arteta Kembali ke Arsenal Dengan Status ManagerSpekulasi mengenai siapa manajer baru Arsenal resmi terungkap. Tim asal London Utara itu resmi menunjuk Mikel Arteta sebagai manajer baru mereka.

Arsenal memang sudah sekitar satu bulan tanpa manajer tetap. Mereka belum menunjuk manajer baru paska mereka memecat Unai Emery.

Tim yang berbasis di London Utara ini sempat dihubungkan dengan sejumlah manajer top. Namun pada hari Jumat (20/12/2019) mereka resmi mengumumkan bahwa Mikel Arteta akan menjadi juru taktik mereka yang baru.

“Kami dengan bahagia mengumumkan bahwa Mikel Arteta akan bergabung sebagai pelatih kepala kami pada hari Minggu,” tulis pernyataan resmi Arsenal.

“Mikel yang merupakan mantan kapten klub ini bermain untuk kami dari tahun 2011 hingga 2016, dan ia menandatangani kontrak berdurasi tiga setengah tahun.”

Arteta dalam keterangan resminya mengaku sangat bangga mendapatkan kesempatan ini dan ia berjanji akan sekuat tenaga mengembalikan tim asal London Utara itu ke tempat semestinya.

“Ini adalah kehormatan besar bagi saya, karena Arsenal adalah salah satu klub terbesar di dunia.”

“Kami harus bersaing untuk meraih gelar juara dan itu sudah tergambar jelas saat saya berdiskusi dengan Stan dan Josh Kroenke [Pemilik Arsenal] dan para sosok senior di klub ini.”

Arteta Akan Memberikan Yang Terbaik Untuk Arsenal

Arteta juga mengakui bahwa ia dinanti pekerjaan yang berat di mantan klubnya tersebut. Namun ia berjanji akan berjuang sekuat tenaga untuk memastikan Arsenal kembali menjadi tim yang disegani.

“Kita semua tahu bahwa ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan di tim ini, namun saya yakin kita bisa memenuhi hal tersebut.”

“Saya cukup realistis bahwa perubahaan tidak bisa terjadi dalam satu malam saja. Namun dengan komposisi skuat saat ini dan ada banyak pemain muda yang datang dari akademi yang bisa membantu tim ini.” ia menandaskan.

Arteta dipastikan tidak akan mendampingi skuat Arsenal yang akan berhadapan dengan Everton besok.

Mereka masih akan ditangani oleh Freddie Ljungberg di laga itu sebelum Arteta mengambil alih sesi latihan di hari Minggu (22/12) nanti.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here