Sadio Mane Akhirnya Kembali Perkuat Liverpool Usai Jedah Musim Dingin

0
60
Sadio Mane Akhirnya Kembali Perkuat Liverpool Usai Jedah Musim Dingin
Sadio Mane Akhirnya Kembali Perkuat Liverpool Usai Jedah Musim Dingin

Sadio Mane Akhirnya Kembali Perkuat Liverpool Usai Jedah Musim DinginSadio Mane beri dorongan besar usai jeda musim dingin, setelah absen dalam dua pertandingan yang dilakoni Liverpool sebelum libur kompetisi.

Bintang the Reds bernomor punggung 10 itu sudah tampil dalam 31 dari 37 pertandingan yang dijalani skuad Jurgen Klopp tersebut di semua kompetisi. Ia sempat menepi di dua laga akibat cedera hamstring saat Liverpool menang di markas Wolves.

Cedera itu kemudian membuatnya absen dalam kemenangan atas West Ham dan Southampton, begitu juga di dua laga melawan Shrewsbury Town di ajang Piala FA – sama halnya seperti para pemain skuad senior yang mendapat waktu rehat selama dua pekan di pertengahan musim ini.

Absennya Mane yang terjadi akibat terjadinya ‘sobekan kecil di bagian otot’ yang dinilai Klopp, ‘beruntung, karena Mane tidak alami cedera yang tidak serius’, berarti sudah bisa kembali setelah jeda.

Sadio Mane tampaknya tetap berada di Merseyside selama masa rehat sepekan ini, sementara banyak rekan satu timnya yang pergi ke berbagai belahan dunia. Pemain asal Senegal berusia 27 tahun ini harus lanjutkan pemulihan cederanya, jelang tandang Liverpool ke Norwich pada Minggu (16/2) akhir pekan ini.

Setelah memposting foto di media sosialnya tengah bersama Dejan Lovren di ruang ganti di Melwood awal pekan ini, Mane pun sampaikan perkembangan positif lain tentang pemulihannya, saat ia tunjukkan sekilas mengenai kegiatannya di lapangan luar.

Seperti bekerja dengan bola, bergerak mendekati seperempat lapangan dan mengubah arah gerakan, sepertinya menjadi agenda untuk memperkuat kondisinya dalam latihan. Demikian diungkapkan thisisAnfield.com.

Namun, tak diragukan lagi, the Reds pasti tak akan terburu-buru memainkannya, sementara kondisinya masih berisiko. Apalagi, saat ini skuad Klopp sudah cukup unggul di papan klasemen.

Dalam absennya Sadio Mane, Mohamed Salah menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool musim ini dengan 18 gol – unggul tiga gol dari Mane. Sementara, baik Divock Origi maupun Alex Oxlade-Chamberlain masing-masing berusaha mengisi posisi Mane di laga melawan The Hammers dan The Saints, di mana Ox sempat menambah koleksi golnya saat the Reds menang di Southampton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here