Sedang Krisis Penyerang, Barcelona Malah Lepas Penyerang Mudanya ke Braga

1
469
Sedang Krisis Penyerang, Barcelona Malah Lepas Penyerang Mudanya ke Braga
Sedang Krisis Penyerang, Barcelona Malah Lepas Penyerang Mudanya ke Braga

Sedang Krisis Penyerang, Barcelona Malah Lepas Penyerang Mudanya ke Braga – Barcelona yang sedang pusing mencari pengganti Luis Suarez malah melepas penyerang muda, Abel Ruiz, ke klub Portugal, Sporting Braga, akhir Januari ini.

Satu lagi pemain muda tinggalkan Camp Nou. Menurut laporan Mundo Deportivo yang dilansir Barca Blaugranes, Ruiz akan tinggalkan Barca pada tengah pekan ini, jelang bergabung dengan ke Braga dengan ongkos 10 juta Euro, yang konon membuat pemain itu pecahkan rekor transfer di klub tersebut.

Ruiz disebut-sebut akan teken kontrak lima tahun di Braga yang bertengger di posisi enam klasemen sementara Liga Primeira tersebut. Sebelumnya, seperti diungkapkan Sport, Ruiz akan jalani tes medis di klub barunya tersebut pada Rabu (29/1) waktu setempat, baru kemudian menandatangani kontrak yang memasukkan klausul buy-back untuk Barca.

Baca Juga : Prediksi Skor Real Zaragoza vs Real Madrid 30 Junuari 2020

Ruiz hanya tampil satu kali di ajang La Liga musim lalu, ia bahkan tak pernah mendapat waktu bermain sama sekali di skuad utama sejauh musim 2019/20.

Ruiz mengatakan pada November lalu, bahwa dia ingin selalu berada di Barcelona. Namun, setelah tak juga bergerak dari bangku cadangan, pemain muda jebolan La Masia itu akhirnya putuskan untuk mencari pengalaman di klub lain dan telah memutuskan untuk jabani masa depannnya jauh dari Camp Nou.

Abel Ruiz semula disebut-sebut akan dimasukkan dalam kesepakatan transfer Rodrigo Moreno dari Valencia, bersama-sama dengan pemain muda lainnya, Moussa Wague, bulan ini. Kebetulan sekali, Ruiz pernah menempa ilmu sepakbola di akademi Valencia, sebelum akhirnya ia gabung La Masia. Namun, Los Che ternyata menginginkan Nelson Semedo ketimbang pemain muda yang masih minim pengalaman.

Kabar mengenai akan dilepasnya Ruiz bahkan sudah terdengar sejak Desember lalu. Namun, saat itu, ia hanya diberitakan akan pulang ke Mestalla. Jebolan Barca B yang masih berusia 19 tahun itu sendiri gabung Blaugrana tujuh tahun lalu.

Striker muda ini sebenarnya telah membuktikan permainan apiknya di lapangan. Sayangnya di paruh pertama musim ini, ia tak tampilkan performa terbaiknya. Hingga akhirnya, Ruiz dan klub setuju bahwa ia harus pergi ke klub lain untuk pulihkan performa terbaiknya.

Meski demikian, Barcelona diperkirakan ingin mempertahankan kontrolnya atas pemain muda itu. Itulah sebabnya, mereka masih menegosiasikan kesepakatan pinjaman atau penjualan dengan klausul pembelian kembali dalam kontraknya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here