Solskjaer Akui Manchester United Masih Menjadi Tim Terbesar di Dunia

0
151
Solskjaer Akui Manchester United Masih Menjadi Tim Terbesar di Dunia
Solskjaer Akui Manchester United Masih Menjadi Tim Terbesar di Dunia

Solskjaer Akui Manchester United Masih Menjadi Tim Terbesar di DuniaManajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meyakini bahwa timnya masih menjadi yang terbesar di dunia. Namun, kini Setan Merah sedang tidak berada dalam performa di mana seharusnya klub berada.

Reputasi Manchester United sebagai salah satu klub terbaik dunia memang tidak perlu diragukan lagi. Namun, dalam beberapa musim terakhir, Setan Merah mulai menurun dari performa dan prestasi.

Manchester United masih punya nilai besar dari sisi brand, salah satu yang terbesar di dunia. Namun, dari sisi prestasi, United menurun sejak berakhirnya era Sir Alex Ferguson.

Manchester United belum mampu meraih gelar juara Premier League pasca era Sir Alex berakhir. United juga tidak mampu meraih juara, bahkan beberapa kali absen, Liga Champions.

Manchester United Masih Menjadi Tim Terbesar di Dunia

Dari sisi prestasi, Manchester United kini memang tengah menurun. Ole Gunnar Solskjaer tidak menutup mata atas kondisi tersebut. Namun, pria asal Norwegia masih yakin bahwa United masih tim terbesar di dunia sampai saat ini.

“Kami masih berada dalam kepala bahwa kami klub terbesar di dunia, jadi tentu saja kami ingin kembali ke tempat kami berada. Ini akan membutuhkan waktu,” ucap Solskjaer dikutip dari Sportsmole.

“Anda harus melakukannya di klub ini, untuk itulah kami berada di sini, untuk menghadapi tantangan yang diberikan kepada kami,” sambungnya.

Solskjaer menyadari bahwa tugas untuk mengembalikan kejayaan Manchester United bukan perkara yang mudah. Butuh waktu dan kini Solskjaer tengah membangunnya. Dia banyak berinvestasi pada pemain muda di skuadnya.

“Kami adalah Man United. Kami sudah naik dan kami sudah turun tetapi kami selalu kembali,” kata Solskjaer.

Berbeda dengan Manchester United, tim rival Manchester City justru mampu tampil bagus dalam satu dekade terakhir. Man City mampu meraih gelar juara Premier League dan mulai bersaing di Liga Champions.

“Ini waktu yang berbeda. Ketika pemilik baru mereka datang ke City, kamu tahu mereka akan melakukan apa saja. Saya tidak pernah terkejut dengan apa pun dalam sepak bola,” kata Solskjaer.

“Atas apa yang telah mereka lakukan, mereka layak berada di tempat mereka sekarang,” kata Solskjaer.

Manchester City menjadi juara pada dua musim terakhir di Premier League. Bahkan, pada musim 2018/2019 lalu, pasukan Josep Guardiola mampu meraih semua gelar juara di level domestik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here