Tampil Oke, Braithwaite Apakah Masih di Barcelona Tahun Depan?

0
169
Tampil Oke, Braithwaite Apakah Masih di Barcelona Tahun Depan?
Tampil Oke, Braithwaite Apakah Masih di Barcelona Tahun Depan?

Tampil Oke, Braithwaite Apakah Masih di Barcelona Tahun Depan? – Martin Braithwaite terus tunjukkan tajinya dengan mencetak banyak gol untuk klub yang ingin mendepaknya tahun depan, Barcelona. Akankah pemain internasional Denmark ini bertahan di Camp Nou?

Mantan striker andalan Leganes yang juga kapten Timnas Denmark itu alami lompatan karir yang mengejutkan, dan menjadi salah satu momen paling menarik dalam karirnya di dunia sepak bola awal tahun ini.

Saat itu, Braithwaite yang membela tim papan bawah, Leganes – dan kini sudah terdegradasi ke Divisi Segunda, direkrut FC Barcelona sebagai pemain darurat karena barisan lini depan mereka yang dibekap cedera.

Awalnya, terutama saat diperkenalkan kepada para fans, Braithwaite tampil tak meyakinkan, bahkan dihujani cemoohan. Hingga akhirnya dia berhasil menghidupkan kembali lini serang Blaugrana setelah berhasil mencetak gol dan membungkam para kritikus yang terus menyatakan ketidak yakinan mereka pada mantan pemain Middlesbrough tersebut.

Kini, Martin Braithwaite kembali tunjukkan tajinya, setelah ia terus diberitakan akan menjadi salah satu pemain yang dilepas raksasa Catalan itu pada Januari tahun depan, demi membebaskan klub dari sebagian tagihan gaji. Judi Bola Online

Terutama saat pelatih Ronald Koeman mengistirahatkan Lionel Messi, dan memasukkan Braithwaite dalam tiga pertandingan, ia terus mencetak gol di setiap laga yang dilakoninya. Ia tercatat berhasil mencetak empat gol dalam tiga laga terakhirnya untuk Barca.

Namun, seperti diulas The Blend, sampai berapa lama Braithwaite akan menikmati mimpinya di Barcelona? Mantan striker Toulouse yang tinggalkan klub Ligue 1 itu pada musim panas 2017 dan masih bermain di klub divisi dua Inggris pada tahun 2019, kini seakan tengah menggertak dunia sepak bola.

Di usianya yang sudah 29 tahun, striker Denmark itu – yang berkarir di Toulouse pada tahun 2013 hingga 2017 dan sukses bukukan 40 gol dalam 149 pertandingan yang dibelanya, tampaknya tengah mencapai puncak karirnya dalam beberapa hari terakhir ini.

Saat ia secara mendadak datang ke Barcelona pada Februari 2020, Martin Braithwaite baru saja bergabung dengan Leganés. Selain itu, di Camp Nou, ia hanya menjadi pemain yang memenuhi kebutuhan Messi, dan permainannya terbatas pada peran pemain pengganti di klub bertabur bintang tersebut.

Lebih Baik dari Sekedar Pemain Pilihan Kedua?

Namun, hasil yang minim dan sejumlah cedera yang dialami lini depan Barce, membuat Koeman yang baru datang pada musim panas lalu bertaruh untuk memberinya kepercayaan bermain dalam beberapa pertandingan.

Pelatih asal Belanda itu bahkan mempercayakan Braithwaite untuk mengisi peran penyerang tengah di lini serang Barca, dan dikeliling para pemain penting seperti Lionel Messi, Antoine Griezmann, Philippe Coutinho atau Ousmane Dembélé.

Hasilnya?

Klub tampil jauh lebih baik sejak perubahan taktis yang tergolong drastis ini, di mana mereka berhasil bukukan tiga kemenangan dalam tiga pertandingan, dan setidaknya berhasil bukukan tiga gol di setiap laganya. Martin Braithwaite sendiri, mendapat tepuk tangan meriah karena ia berhasil mencetak empat gol di tiga laga tersebut.

Seketika roda berputar dan Braithwaite berbalik mengesankan para pengamat, bahkan mereka yang pernah mengejeknya saat striker berdarah Guyana itu teken kontrak perdananya di Camp Nou.

Tentunya sangat sulit untuk menjelaskan, seberapa jauh kesuksesan luar biasa yang belum pernah dilihat oleh siapapun ini akan terjadi dan dialaminya, tapi Martin Braithwaite tak mau terburu-buru untuk mengetahuinya. Ia sudah benar-benar berikan banyak hal pada klubnya, posisi nomor sembilan yang dimainkannya telah berikan keseimbangan ofensif dan sangat bagus sebagai estafet untuk Messi – Griezmann – Philippe Coutinho, seperti yang terjadi pada gol keduanya. Braithwaite pun menuai poin dukungan yang menarik, baik untuk sang pemain maupun timnya.

Lalu, apakah Barcelona tak berubah pikiran dan tetap akan menjual Braithwaite tahun depan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here