Tanpa Pemain Baru, Ini Perkiraan Starting XI Manchester United Bersama Pochettino

0
21
Tanpa Pemain Baru, Ini Perkiraan Starting XI Manchester United Bersama Pochettino
Tanpa Pemain Baru, Ini Perkiraan Starting XI Manchester United Bersama Pochettino

Tanpa Pemain Baru, Ini Perkiraan Starting XI Manchester United Bersama Pochettino

Manchester United menang atas Everton, sebelum jeda internasional datang. Akan tetapi, kemenangan itu diklaim tidak menjadi jaminan posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer ada di titik yang aman.

Mauricio Pochettino, yang kini belum terikat kontrak dengan klub mana pun, selalu mengintai posisi Solskjaer. Pochettino sudah mengkonfirmasi tertarik untuk kembali melatih.

“Saya selalu siap untuk terlibat dalam permainan lagi. Saya mencintai sepak bola. Ini adalah semangat saya, bukan cuma sekadar pekerjaan,” ujar Pochettino kepada Sky Sports.

Pochettino punya reputasi yang bagus saat melatih Tottenham, walau belum memberikan gelar juara. Melangkah ke final Liga Champions 2017/2018 dinilai menjadi momen yang besar bagi The Lily White.

Lantas, andai Pochettino melatih Manchester United, seperti apa starting XI pilihannya nanti? Tanpa memasukkan pemain yang mungkin dibeli, berikut perkiraan formasi Manchester United bersama Pochettino.

4-2-3-1

Formasi inilah yang paling sering dipakai Pochettino di Tottenham. Ada dua pemain yang menjadi kunci pada formasi ini. Dele Alli sebagai gelandang serang dan Christian Eriksen bermain sebagai pivot tetapi dengan tugas lebih menyerang.

Peran Dele Alli bisa dimainkan oleh Bruno Fernandes. Sedangkan, peran Eriksen bisa ditempati Paul Pogba. Gelandang asal Prancis bisa melepas umpan panjang, pendek, dan kemampuan mengatur ritme permainan. Sama seperti Eriksen.

Pilihan agak sulit mungkin ada di winger kanan. Mason Greenwood punya masalah di luar lapangan. Donny van de Beek bisa menjadi pilihan. Pemain asal Belanda itu bisa memberi kejutan dan kreasi untuk serangan United.

3-4-3 atau 3-4-2-1

Tottenham berkembang cukup pesat pada era Pochettino. Bukan hanya dari capaian prestasi, tetapi juga dari sisi taktik. Pada musim 2016/2017, Pochettino pernah memakai formasi 3-4-3 yang kadang berubah menjadi 3-4-1-2.

United bisa menerapkan formasi ini. Alex Telles memberi banyak pilihan di posisi wingback. Sedangkan, fleksibilitas Donny van de Beek bisa membuatnya memainkan peran gelandang serang.

Duet McTominay dan Fred bisa diandalkan sebagai pivot. Kedua pemain punya etos kerja yang tinggi untuk membantu pertahanan sehingga memudahkan dua wingback untuk membantu serangan lebih lama.

4-4-2 Diamond

Pochettino memang tidak sering memakai formasi ini di Tottenham. Ada kondisi tertertu yang membuat Pochettino memakai 4-4-2 diamond, salah satunya karena pemain yang absen baik karena cedera atau akumulasi kartu.

Dengan formasi 4-4-2 diamond, Tottenham pernah menang dengan skor 6-2 atas Everton.

Saat itu, Pochettino kehilangan beberapa pemain seperti Eric Dier, Moussa Dembele, dan Victor Wanyama. Pochettino tak punya pivot yang kuat di lini tengah sehingga harus menumpuk pemain di sektor ini.

Skuad United bisa mengakomodasi formasi ini. Sebab, ada nama Scott McTominay yang bisa menjadi pemain Nomor 6. Sedangkan, duet Fred dan Paul Pogba bisa berperan sebagai Nomor 8. Bruno Fernandes bisa menjadi playmaker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here