Thomas Tuchel Meminta Skuad PSG Bermain Dengan Tenang dan Pintar Hadapi Dortmund

0
165
Thomas Tuchel Meminta Skuad PSG Bermain Dengan Tenang dan Pintar Hadapi Dortmund
Thomas Tuchel Meminta Skuad PSG Bermain Dengan Tenang dan Pintar Hadapi Dortmund

Thomas Tuchel Meminta Skuad PSG Bermain Dengan Tenang dan Pintar Hadapi Dortmund – Menjelang kick off babak 16 besar leg 1 Liga Champions melawan Borussia Dortmund pada Rabu dini hari, (19/2). Pelatih PSG, Thomas Tuchel mendesak agar anak asuhnya bisa menyelesaikan peluang akhir dengan sangat bagus.

Ocehan keras yang dilontarkan sang pelatih jelas harus dipatuhi oleh Neymar dan kolega. Pasalnya seperti diketahui Die Borussien penampilannya kian garang di lapangan hijau. Bagaimana tidak, pada musim ini saja petinggi klub berhasil mendaratkan nama-nama beken. Mulai dari awal musim seperti Thorgan Hazard dari Borussia Mochengladbach.

Ditambah lagi pada Januari lalu mereka sukses mendapatkan tanda tangan Erling Haaland. Bahkan permainan mereka kian apik dengan adanya Jadon Sancho plus sejumlah pemain berpengalaman seperti Matt Hummels hingga di lini tengah seperti Emre Can. Sehingga jangan kaget apabila Dortmund musim ini menjelma menjadi tim yang ciamik.

Bahkan musim ini saja mereka juga mempunyai peluang untuk menjadi juara Bundesliga. Dengan sejumlah catatan apik itulah, maka membuat Tuchel meminta agar para pemainnya bermain baik di Signal Iduna Park. Ia pun juga berharap agar pemainnya tidak terpengaruhi dengan suasana gemuruh suporter tuan rumah yang terkenal fanatik.

“Semakin besar pertandingan, semakin besar juga tekanan, semakin sedikit yang harus anda tambahkan,”Kata Thomas Tuchel kepada media setempat.

“Sebelum laga seperti ini, kami harus bersiap, tetapi bersiap untuk beberapa hal sebelum kick off. Saya merasa kami sudah siap selama beberapa pekan ini. Sekarang saatnya lah untuk membuktikannya.

“Pada level ini sulit, saya tidak tahu apakah selama 90 menit. Tetapi kami harus bisa bermain dengan kecerdasan.

“Segala sesuatunya menjadi emosional, sehingga kita harus beradaptasi. Ini adalah laga di level tetinggi di stadion dengan suporter besar. Sehingga kita harus tetap tenang dan jeli.”Pungkas Tuchel.

Sementara itu, dalam pertandingan nanti sendiri akan menjadi tugas berat bagi Thiago Silva dan kolega di jantung pertahanan. Pasalnya ia harus mematikan pergerakan kecepatan yang di miliki oleh Haaland. Menarik untuk di tunggu hasil akhir leg pertama kedua tim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here