Thomas Tuchel Sangat Yakin Dua Bintang Chelsea Fit Untuk Final Liga Champions

0
50
Thomas Tuchel Sangat Yakin Dua Bintang Chelsea Fit Untuk Final Liga Champions
Thomas Tuchel Sangat Yakin Dua Bintang Chelsea Fit Untuk Final Liga Champions

Angpaosport – Thomas Tuchel optimistis Edouard Mendy dan N’Golo Kante akan fit jelang Chelsea bertemu Manchester City di final Liga Champions, 30 Mei 2021.

Kedua bintang The Blues itupun diharapkan akan kembali berlatih pada hari Rabu pekan depan, jelang pertandingan yang akan digelar di Estadio do Dragado, Portugal, tersebut.

Chelsea tampak alami masalah dalam persiapan mereka hadapi City, saat Mendy terkapar karena cedera tulang rusuk di laga melawan Aston Villa, di mana The Blues kalah 2-1. Saat itu, Mendy bertabrakan dengan bintang Villa, Bertrand Traore, yang membuatnya kemudian digantikan Kepa Arrizabalaga.

Pemain andalan Thomas Tuchel itu kemudian jalani pemindaian pada hari Senin 24 Mei 2021 waktu setempat, dan diagnosa awalnya cukup positif.

Sedangkan N’Golo Kante, sudah absen di pertandingan kemarin karena cedera hamstring. Ia bahkan harus digantikan pemain lain di babak pertama pertandingan melawan Leicester pada pertengahan pekan lalu.

Saat ditanya mengenai kondisi Kante, Tuchel mengaku tak ada yang berubah dari situasi sebelumnya, dan menegaskan, dirinya sangat berharap gelandang internasional Prancis itu akan kembali berlatih pada tengah pekan ini.

“Saya berpikir untuk mengubah taktik saya sekarang dan berhenti bertanya soal N’Golo, lalu datangkan saja dia ke lapangan saat kami berlatih pada hari Rabu pekan ini dan jangan bertanya lagi jika tak ada masalah,” tandas Thomas Tuchel.

“Kami akan memanggilnya latihan dan ke lapangan saat pertandingan itu dimulai pada akhir pekan ini. Mungkin saya tak akan bicara kepada dokter dan fisioterapis, jadi saya tak akan mendengar keragu-raguan dan berbagai macam keluhan,” tambah pelatih asal Jerman itu, seperti dilansir The Athletic.

Namun, Tuchel kemudian menambahkan catatan serius mengenai kondisi pemainnya itu. “Tampaknya bagus dan saya berharap akan tetap seperti itu,” ujarnya.

“Untuk Edou, barangkali ada update-nya, kami masih punya harapan dia akan gabung dalam latihan hari Rabu. Dia sudah tunjukkan kemajuan besar dalam mengatasi sakitnya, kami butuh kemajuan besar lainnya pada hari Rabu nanti, walau kami juga sangat berharap dia akan kembali latih di hari itu,” tandas Thomas Tuchel.

“Ed akan bermain jika dia fit. Jika dia tidak fit pada hari Rabu, kami akan mencobanya pada hari Kamis lalu kami akan mencobanya lagi pada hari Jumat. Kami akan selalu punya alasan dan bertanggung jawab pada keputusan ini,” ungkapnya.

Jika Mendy ternyata tak bisa diandalkan untuk laga final melawan City pada Minggu dini hari WIB itu, maka Tuchel tampaknya cukup percaya bahwa Kepa bisa mewakili permainan gemilang Mendy.

“Di waktu yang sama kami percaya jika dia tak berhasil pulih, kami punya beberapa pemain kuat lainnya di bench, yakni Kepa, dia yang akan mengambil alih tugasnya,” tegas Thomas Tuchel.

Lalu, mengenai pengganti Kante, mantan pelatih PSG itu punya beberapa opsi yang bisa dia mainkan jika Kante harus absen. Tuchel sudah mainkan Jorginho dan Mateo Kovacic sebagai starter di kandang Aston Villa pada akhir pekan kemarin, saat Kante absen. Jorginho selama ini memang jadi langganan diandalkan Tuchel di banyak pertandingan.

Tapi saat Chelsea memburu kemenangan, mereka mainkan Hakim Ziyech dan Kai Havertz dari bench. Tuchel kemungkinan akan memilih beberapa di antara mereka jika Kante tidak fit untuk laga final nanti.