Todibo Akan Segera Rampungkan Kepindahannya ke Schalkle 04

1
182
Todibo Akan Segera Rampungkan Kepindahannya ke Schalkle 04
Todibo Akan Segera Rampungkan Kepindahannya ke Schalkle 04

Todibo Akan Segera Rampungkan Kepindahannya ke Schalkle 04Bek asal Prancis ini akan dipinjamkan selama enam bulan dengan tujuan untuk kembali ke Barcelona di akhir masa peminjamannya.

Jean-Clair Todibo akan pindah dari Barcelona ke Schalke 04 setelah klub Bundesliga itu mengalahkan raksasa Serie A Italia AC Milan untuk mendapatkan jasanya.

Bek Prancis itu terlihat di bandara di Dusseldorf dan pengumuman resmi diperkirakan akan segera dirilis. Menurut Diario Sport, kesepakatan pinjaman untuk sisa musim 2019/2020 meninggalkan Samuel Umtiti sebagai cadangan di belakang Gerard Pique yang baru kena klausul khusus dari Barca dan Clement Lenglet.

Ronald Araujo dari Barca B akan menjadi pelapis jika salah satu dari tiga bek tersebut mengalami cedera. Mundo Deportivo melaporkan bahwa satu-satunya detail kecil yang tersisa untuk diselesaikan adalah apakah Schalke akan memiliki opsi untuk membelinya usai masa peminjamannya berakhir.

Todibo akan mendapati dirinya bersatu kembali dengan pemain pinjaman Barca lainnya di Schalke 04, Juan Miranda. Schalke berada di posisi terdepan pada persaingan untuk mendapatkan jasanya baru-baru ini setelah AC Milan kehilangan kesabaran saat Todibo meluangkan waktunya untuk membuat keputusan.

Barcelona Sangat Jarang Memainkan Todibo

Sepertinya Todibo akhirnya memilih Schalke. Dan ini tampaknya adalah langkah yang lebih aman daripada bergabung dengan Milan mengingat perjuangan mereka di Serie A.

Schalke saat ini duduk di urutan kelima di klasemen Bundesliga dan berpeluang main di Liga Champions musim depan. AC Milan duduk di tangga kesepuluh dan berada dalam kekacauan baik di dalam maupun di luar lapangan.

Todibo didatangkan dari Toulouse pada tahun 2019 selama jendela transfer musim dingin. Niat awal raksasa Catalan adalah untuk mengontraknya di musim panas secara gratis karena kontraknya habis.

Disisihkan dari tim utama oleh Toulouse memaksa Barca untuk membawanya lebih awal dan membayar biaya transfer agar tidak menghambat perkembangannya dengan duduk di bangku cadangan.

Beberapa orang dapat berargumen bahwa dia melakukan hal itu sejak bergabung karena dia jarang dimainkan oleh manajer Ernesto Valverde di Camp Nou. Niat Todibo adalah terus meraih keberhasilan dengan raksasa Catalan. Tetapi pada saat yang sama dia tahu bahwa dia perlu bermain.

Dengan Valverde kemungkinan akan pergi pada musim panas mendatang, jika tidak lebih cepat, dan dengan Gerard Pique berusia 33 tahun, manajer baru mungkin lebih percaya pada pemain Prancis itu dan mungkin Todibo akan mendapatkan lebih banyak waktu bermain dengan siapa pun pelatih Barca berikutnya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here