Trio MSG, Monster Gol Baru Milik Barcelona

0
163
Trio MSG, Monster Gol Baru Milik Barcelona
Trio MSG, Monster Gol Baru Milik Barcelona

Berita BolaTrio MSG, Monster Gol Baru Milik BarcelonaBarcelona sejauh ini menjadi tim paling produktif di La Liga. Kinerja apik lini depan tentu tidak lepas dari Trio MSG: Lionel Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann.

Barcelona menjadi pemuncak klasemen pada pekan 16 La Liga musim 2019/2020. Walau baru memainkan 15 laga, Barcelona sudah mendapatkan 34 poin. Jumlah poin itu sama dengan Real Madrid di posisi kedua.

Barcelona lebih berhak atas puncak klasemen karena unggul selisih gol dari Real Madrid. Sebab, Barcelona punya selisih gol plus 23, sedangkan Real Madrid selisih golnya hanya plus 21.

Keunggulan tersebut tentu tidak lepas dari kinerja apik lini depan tim arahan Ernesto Valverde. Barcelona kini menjadi tim paling produktif di La Liga. Sebanyak 41 gol telah dicetak pemain Barcelona.

Monster Baru Itu Bernama MSG

Lionel Messi sempat mengalami cedera di awal musim dan memulai dengan lambat. Namun, peraih Ballon d’Or 2019 kini tengah berada dalam bentuk terbaiknya. Dari 10 laga di La Liga, Messi telah mencetak 12 gol dan memimpin top skor sementara La Liga.

Luis Suarez juga masih tajam. Pemain asal Uruguay sejauh ini telah mencetak delapan gol di La Liga. Luis Suarez kini juga berperan lebih fleksibel. Dia menjadi rekan yang paling sering memberi assist pada Lionel Messi.

Lalu, ada Antoine Griezmann yang sempat diragukan. Sampai Oktober 2019, Griezmann dianggap kesulitan masuk dalam skema bermain Barcelona. Namun, pemain asal Prancis kini sudah nyetel dan mampu mencetak lima gol di La Liga.

Trio MSG sudah mencetak 25 dari 41 gol yang dicetak Barcelona di La Liga. Artinya, mereka mencetak lebih dari separuh gol Barcelona.

“Trio MSG sekarang sudah jauh lebih dekat menyatu dalam hal sepak bola dan mereka sering pergi keluar untuk makan malam bersama,” ulas jurnalis Marca, Dídac Piferrer.

Lupakan Neymar

Kedatangan Antoine Griezmann tidak mendapat respon yang gegap gempita dari suporter Barcelona, begitu juga dengan sejumlah pemain kunci. Sebab, bukan dia yang diharap datang ke Camp Nou, melainkan Neymar. Agen Bola Online ANGPAOHOKI

Barcelona memang sempat membidik Neymar di bursa transfer awal musim 2019/2020 ini. Namun, harga mahal dan sejumlah kendala lain membuat rencana ini tidak terwujud.

Griezmann kini mampu nyetel dengan Luis Suarez dan Lionel Messi. Trio MSG kini telah tiga kali mencetak gol di laga yang sama [lawan Eibar, Dortmund, dan Mallorca]. Mereka kian kompak dan bergerak makin fleksibel di lini depan.

“Performa Griezmann baru-baru ini telah membungkam panggilan untuk Neymar agar kembali ke Camp Nou, setidaknya untuk saat ini,” ucap Dídac Piferrer.

Trio MSG kini menjadi monster yang siap memberi mimpi buruk bagi lini belakang setiap tim lawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here