Wesley Sneijder: Saya Bisa Saja Setara Dengan Lionel Messi dan Ronaldo

0
148
Wesley Sneijder: Saya Bisa Saja Setara Dengan Lionel Messi dan Ronaldo
Wesley Sneijder: Saya Bisa Saja Setara Dengan Lionel Messi dan Ronaldo

Berita Bola – Wesley Sneijder: Saya Bisa Saja Setara Dengan Lionel Messi dan RonaldoEks Inter Milan, Wesley Sneijder, yakin bahwa dirinya bisa saja berada di level yang sama dengan dua pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dan ia tidak menyesal karena tidak berusaha untuk melakukannya.

Pemain berdarah Belanda tersebut punya CV yang cukup mentereng sewaktu masih aktif bermain. Selain Inter, ia juga pernah membela sejumlah klub besar seperti Real Madrid dan juga Ajax Amsterdam.

Ia tidak hanya sekadar bermain, melainkan juga mempersembahkan trofi bergengsi bagi setiap klub yang dibelanya. Contohnya sewaktu di Inter Milan dulu, di mana dirinya berhasil menyumbang torehan treble pada tahun 2010 lalu.

Sayang, prestasi yang gemilang itu tertutupi oleh permainan apik Lionel Messi dan Ronaldo. Alhasil Sneijder pun tak bisa menghias karirnya yang apik dengan trofi Ballon d’Or di tangannya.

Keyakinan Dari Wesley Sneijder

Namun tak bisa dimungkiri bahwa Messi dan Ronaldo meninggalkan Sneijder sangat jauh dari segi perolehan trofi. Keduanya tak pernah absen mempersembahkan gelar bergengsi untuk klubnya masing-masing.

Pria berumur 35 tahun itu mengakui bahwa dirinya bisa saja berada di posisi yang setara dengan kedua pemain tersebut. Hanya saja, ia tidak cukup berusaha untuk melakukan itu.

“Saya harus jujur dan mengakui bahwa saya bisa saja disebut dalam nafas yang sama seperti Messi dan Ronaldo andai bisa bekomitmen 100 persen. Saya tahu itu,” ujar Sneijder kepada Fox Sports NL.

“Namun saya tak ingin melakukannya dan tak menyesalinya. Bukan berarti saya tidak memiliki itu di dalam diri, namun sederhananya saya tak ingin melakukannya,” lanjutnya.

Tidak Mementingkan Trofi Individu

Tidak ada penyesalan sama sekali di benak Sneijder. Toh, karirnya sebagai pemain berjalan dengan mulus bahkan baik. Ia menutup perjalanannya di dunia sepak bola dengan mengantongi banyak torehan apik.

“Saya menikmati karir sepak bola saya, baik di dalam maupun luar lapangan. Saya memenangkan setiap trofi yang bisa dimenangkan di level klub, jadi saya tidak menyesal sama sekali. Saya adalah pemain tim dan senang meraih kesuksesan sebagai tim,” tambahnya.

“Orang-orang masih berkata bahwa saya seharusnya bisa meraih Ballon d’Or di tahun 2010, namun saya terus berkata kepada mereka bahwa memenangkan Liga Champions lebih baik ketimbang trofi individu.”

“Tentu saja, itu akan menjadi pelengkap, namun rasanya cukup memuaskan saat mendengar orang berkata bahwa seharusnya bisa memenangkannya,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here