West Ham Berharap Dapat Boyong Ross Barkley dari Chelsea

0
155
West Ham Berharap Dapat Boyong Ross Barkley dari Chelsea
West Ham Berharap Dapat Boyong Ross Barkley dari Chelsea

West Ham Berharap Dapat Boyong Ross Barkley dari ChelseaWest Ham United berharap boyong Ross Barkley dari Chelsea, meskipun dengan status pinjaman.

Keinginan itu diungkapkan sang pelatih, David Moyes, yang penah mengasuh gelandang Timnas Inggris tersebut semasa keduanya masih bekerja sama di Everton beberapa tahun silam.

Chelsea sendiri sejauh ini menolak untuk pinjamkan pemain jebolan akademi Everton tersebut, dengan alasan Barkley tetap menjadi bagian penting dari rencana skuad utama the Blues.

Tapi, Moyes berusaha memberikan harapan pada mantan anak asuhnya tersebut bahwa ia akan mendapat kesempatan bermain sebagai starter di tim inti the Hammers secara reguler, yang akan memberi dampak pada kesempatan Barkley berlaga di Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate jelang Piala Eropa 2020.

Selain Barkley, West Ham United juga mempertimbangkan target lain, termasuk gelandang AC Milan yang masih berusia 23 tahun, Frank Kessie. Namun, Moyes lebih berharap dan akan terus terbuka untuk datangkan Barkley ke London Stadium.

Diungkapkan Mirror, Moyes bertekad datangkan pemain baru untuk lini tengah the Hammers, di saat Jack Wilshere harus berjuang pulihkan kebugarannya dan Carlos Sanchez tak disukai Moyes. Keinginan tersebut dilontarkan pelatih berusia 56 tahun itu, setelah The Hammers akhirnya berhasil datangkan kiper Darren Randolph kembali ke klub itu sebagai kiper nomor dua. Sebelumnya, Randolph yang kini telah berusia 32 tahun sempat membela West Ham pada tahun 2015 hingga 2017, sebelum ia pindah ke Middlesbrough.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, saat ini lebih sering mengandalkan Mateo Kovacic, N’Golo Kante, Mason Mount, Willian dan Jorginho di lini tengah the Blues musim ini. Namun, Barkley pun sempat absen lama akibat cedera hingga posisinya kemudian diisi gelandang the Blues lainnya.

Ross Barkley tampil sebagai starter – dan mencetak gol, saat Chelsea menang 2-0 atas Nottingham Forest di ajang Piala FA, 5 Januari lalu. Dia juga tampil sebagai starter di laga berikutnya melawan Burnley, di mana skuad Lampard menang 3-0. Kini yang harus diperhatikan adalah, apakah dia berhasil amankan tempatnya.

Sementara itu kabar dari Timnas Inggris menyebutkan, selain pemain incaran West Ham United itu, Southgate memiliki Jordan Henderson, James Maddison, Mount, Alex Oxlade-Chamberlain, Harry Winks, Declan Rice dan Fabian Delph yang tersedia untuk dipilih jelang laga persahabatan melawan Italia dan Denmark pada Maret mendatang.

Ada pula Jack Grealish yang tampaknya akan sulit diabaikan Southgate. Barkley sendiri dipanggil The Three Lions di dua laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Montenegro dan Kosovo. Sayangnya, dia kemudian dipulangkan akibat cedera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here