Xavi: Saya Selalu Tersedia, Tetapi Tak Pernah Dipanggil Barcelona

0
1236
Xavi Selalu Tersedia, Tetapi Tak Pernah Dipanggil Barcelona
Xavi Selalu Tersedia, Tetapi Tak Pernah Dipanggil Barcelona

Berita Bola – Xavi: Saya Selalu Tersedia, Tetapi Tak Pernah Dipanggil Barcelona – Xavi Hernandez mengaku tidak pernah menutup pintu buat mantan klubnya, Barcelona. Akan tetapi, raksasa Spanyol itulah yang tidak pernah melakukan pendekatan konkrit terhadap dirinya.

Xavi menghabiskan hampir seluruh karir bermainnya bersama Barcelona. Ia sudah tergabung dalam klub berjuluk Blaugrana tersebut sejak tahun 1991 sampai akhirnya meninggalkan Camp Nou untuk pertama kalinya di tahun 2015.

Sedih memang. Pria berkebangsaan Spanyol tersebut tidak mendapatkan kesempatan untuk mengakhiri karirnya di Camp Nou. Xavi melanjutkan sisa-sisa karirnya bersama klub asal Qatar, Al Sadd, sebelum akhirnya pensiun di tahun 2019.

Al Sadd juga yang memberinya kesempatan untuk merintis karir sebagai pelatih. Progresnya terbilang cukup baik, di mana Xavi berhasil mempersembahkan total enam gelar dari berbagai ajang domestik dalam kurun waktu tiga tahun saja.

Xavi Selalu Tersedia

Barcelona sepertinya memantau perkembangan Xavi sebagai pelatih. Menurut beberapa pemberitaan, mereka dikabarkan sempat mencoba membawanya kembali ke Camp Nou. Seperti waktu Ernesto Valverde dipecat di awal tahun 2020 lalu.

Pada tahun ini, kans buat Xavi kembali meninggi setelah sempat beredar rumor kalau Barcelona bakalan memecat Ronald Koeman. Namun pada akhirnya, manajemen memilih melanjutkan perjalanan bersama pria asal Belanda tersebut.

“Saya selalu berada di pasaran. Saya telah melatih selama dua tahun dan punya hubungan yang sangat baik dengan [Presiden Barcelona Joan] Laporta,” ujar Xavi seperti yang dikutip dari Marca.

“Dia yang membuat keputusan, saya tidak mendapatkan kesempatan untuk berbicara dengannya. Mereka memilih bertahan dengan Koeman dan saya mendoakan yang terbaik buat dia,” lanjutnya.

Tak Pernah Dihubungi

Dalam kesempatan yang sama, Xavi secara terbuka berkata kalau dirinya tertarik untuk melatih Barcelona. Sayang harapan Xavi tak kunjung terwujud karena manajemen klub tak pernah menghubungi dirinya.

“Apapun yan telah ia putuskan, saya membayangkan kalau itu bakal menjadi yang terbaik buat klub. Saya selalu tahu apa yang Barcelona lakukan,” tambahnya.

“Saya masih sangat peduli dengan klub ini, tapi dalam tiga atau empat bulan terakhir saya tidak pernah mendapatkan kontak dari siapapun di manajemen,” pungkas Xavi.