Zidane Mohon Pada Suporter Agar Kembali Mendukung Gareth Bale

0
148
Zidane Mohon Pada Suporter Agar Kembali Mendukung Gareth Bale
Zidane Mohon Pada Suporter Agar Kembali Mendukung Gareth Bale

Berita Bola – Zidane Mohon Pada Suporter Agar Kembali Mendukung Gareth BalePelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, meminta kalangan suporter Los Blancos untuk kembali mulai mendukung Gareth Bale dan melupakan kontroversi yang menyertai pemain berusia 30 itu.

Gareth Bale masih jadi sasaran kekesalan suporter Real Madrid serta media-media Spanyol menyusul selebrasi yang dilakukannya setelah mengantar Timnas Wales merebut tiket ke putaran final Piala Eropa 2020 (20/11/2019).

Ketika itu bersama rekan satu timnya, Bale berpose sambil tertawa dan memegang bendera bertuliskan “Wales. Golf. Madrid. In That Order”.

Buat suporter Real Madrid, selebrasi semacam itu dianggap kelewatan lantaran dinilai tidak memperlihatkan respek terhadap klub. Begitu pula dengan media-media Spanyol yang bereaksi negatif dengan selebrasi nyeleneh itu.

Dampaknya, saat dimainkan pada laga menjamu Real Sociedad di Santiago Bernabeu, Minggu dini hari WIB (24/11/2019), Bale mendapatkan aksi balasan.

Tak hanya suara cemoohan keluar setiap kali ia menyentuh bola, ada pula suporter yang membawa banner bertuliskan “Rodrygo, Vini (Vinicius Junior), Lucas (Vazquez), Bale. In that order”.

“Terlalu banyak suara-suara perihal Bale, dia ingin berada di sini dan melakukan yang terbaik yang dia bisa. Itulah mengapa kami tak ingin bicara banyak perihal ini. Dia terintegrasi ke tim dan dia ingin bermain bagus, seperti yang lainnya,” ujar Zidane mengomentari situasi yang dihadapi Bale.

“Saya harap, hal semacam ini (cemoohan) tak berlangsung sepanjang musim. Kami ingin fan bersama kami sejak awal pertandingan hingga akhir, tapi kami tak bisa mengontrol. Fan mungkin punya hak untuk melakukan apa yang mereka mau, tapi saya minta kepada mereka untuk mendukung siapapun dari kami,” tegasnya.

Bale diturunkan Zidane pada laga ini untuk menggantikan menggantikan Rodrygo pada menit ke-66. Tanda-tanda ia mendapat ejekan sudah dari suporter Real Madrid muncul saat ia melakukan pemanasan di tepi lapangan.

Membutuhkan Dukungan Dari Fans

Gareth Bale 2019

Duel menjamu Real Sociedad ini merupakan laga pertama Gareth Bale bersama Real Madrid sejak 5 Oktober 2019. Dalam menit bermainnya yang terbilang tak lama dalam duel ini, Bale tampil tak mengecewakan. Ia ikut andil dalam lahirnya gol ketiga Los Blancos yang dicetak Luka Modric pada menit ke-74.

Namun, tetap saja sepanjang ia bermain, cemoohan terdengar. Meski, ada juga yang memberikan aplaus atas penampilannya dalam laga ini.

Zidane mengungkap, Bale menyatakan setiap orang bisa membuka lembaran baru.

“Suporter Real Madrid pernah mencemooh semua pemain terbaik dan Bale menampilkan penampilan apik ketika dia masuk. Dia hanya butuh fokus dan bekerja keras di lapangan,” kata pelatih asal Prancis itu.

“Ini bukan apakah saya memahami cemoohan itu atau tidak, kami butuh fan ada di pihak kami dan Gareth, seperti halnya pemain lain,” ujar Zidane.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here