Cuman Geser Botol, Saham Minuman Soda Anjlok Hingga Rp57 T

0
149
Cuman Geser Botol, Saham Minuman Soda Anjlok Hingga Rp57 T
Cuman Geser Botol, Saham Minuman Soda Anjlok Hingga Rp57 T

Berita Bola – Cuman Geser Botol, Saham Minuman Soda Anjlok Hingga Rp57 T – “Minumlah Air, bukan Coke [Coca-Cola].” Satu kalimat Cristiano Ronaldo ini, plus tindakannya memindahkan dua botol, berbuntut geger besar untuk perusahaan minuman bersoda tersebut.

Menjelang pertandingan Hungaria vs Portugal dalam matchday 1 Grup Euro 2020, Selasa (15/6/2021) malam WIB, Ronaldo menunjukkan sikap berani di sesi konferensi pers.

Saat gilirannya tiba, Ronaldo menggeser dua botol Coca-Cola yang seharusnya berada di depan narasumber sebagai bagian dari sponsor. Ronaldo lalu mengangkat botol air mineral dan menegaskan sikapnya.

“Minumlah Air, bukan Coke [Coca-Cola],” katanya. Siapa sangka, ucapan ini ternyata berbuntut panjang. Dampak yang dibawa Ronaldo sebagai salah satu atlet paling populer di dunia sungguh luar biasa.

Bikin Geger Publik

Sikap Ronaldo mungkin sederhana, hanya menggeser botol dan menganjurkan untuk minum air putih. Namun, dampaknya untuk dunia bisnis luar biasa.

Megutip Marca, sikap dan tindakan Ronaldo itu membuat Coca-Cola merugi hingga miliaran USD. Betapa tidak, saham Coca-Cola awalnya mendekati angka 56,10 USD, tapi setelah aksi Ronaldo, saham turun ke level terendah 55,22 USD per saham.

Saham perusahaan minuman bersoda ini turun sebesar 1,6 persen. Nilai kapitalisasi pasar (market capitalisation) Coca-Cola juga turun dari 242 miliar USD menjadi 238 miliar USD.

Masih menurut Marca, Coca-Cola dikalim merugi sekitar 4 miliar USD atau sekitar 57 triliun rupiah hanya karena tindakan kecil Ronaldo tersebut.

Diet Ketat Ala Ronaldo

Ronaldo memang dikenal sebagai salah satu atlet terbaik dalam hal menjaga kesehatan. Dia mengikuti diet ketat, menghindari makanan manis, dan mengonsumsi makanan sehat dalam jadwal 6 kali sehari.

Hasilnya, di usia 36 tahun ini Ronaldo masih bermain di level luar biasa. Dokter berkata bahwa Ronaldo memilii fisik pemain 25 tahun, meski usia sebenarnya sudah 36 tahun, dan dia diprediksi bisa terus bermain hingga usia 40 tahun.

Tentunya, ketika perusahaan minuman bersoda sedang kalang kabut memperbaiki bisnis mereka, Ronaldo menegaskan pernyataannya dengan mencetak dua gol ke gawang Hungaria untuk membantu Portugal menang 3-0.

Merawat Tubuh

Dalam sebuah wawancara bersama ChrisMD di Youtube, Ronaldo juga pernah mengungkapkan resep diet ketat yang dikonsumsi selama ini. Ia mengaku memakan enam hidangan yang berbeda setiap hari.

Pasta dan ayam adalah menu makanan yang paling sering disantap Ronaldo setiap harinya untuk memenuhi asupan karbohidrat dan protein. Dan paling penting, setiap makanan yang masuk ke dalam tubuhnya tidak pernah diolah menggunakan garam.

Namun sesekali, Ronaldo melanggar aturan dietnya tersebut hanya untuk menikmati sepotong pizza. Itupun hanya dilakukan ketika dirinya sedang menemani sang anak.

“Kuncinya adalah merawat tubuh Anda, melatih, memulihkan diri dan makan dengan benar. Meskipun kadang-kadang saya makan pizza dengan anak saya kalau tidak, itu akan membosankan.” kata Ronaldo.