Shin Tae-Yong Menyebut Timnas Indonesia Sangat Siap Hadapi Vietnam

0
20
Shin Tae-Yong Menyebut Timnas Indonesia Sangat Siap Hadapi Vietnam
Shin Tae-Yong Menyebut Timnas Indonesia Sangat Siap Hadapi Vietnam

Berita Bola – Shin Tae-Yong Menyebut Timnas Indonesia Sangat Siap Hadapi Vietnam

Kendati Vietnam dinilai lebih punya kualitas ok dari Thailand, Namun Tae-Yong optimis Timnas Indonesia bisa lebih memberikan perlawanan yang sepadan.

Timnas Indonesia akan bentrok dengan Vietnam pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6) malam WIB. Dari sisi klasemen, keduanya bagai bumi dan langit.

Vietnam sementara ini menjadi raja klasemen Grup G dengan 11 poin hasil lima penampilan. Sementara timnas Indonesia terkubur di dasar klasemen dengan hanya sebiji poin, dari enam penampilan yang sudah mereka lakoni sejauh ini.

Sebiji poin tersebut bagaimana pun punya makna tersendiri untuk timnas Indonesia, dengan mereka dapatkan hasil dari imbang versus Thailand beberapa hari lalu. Shin Tae-yong menyebut, para pemain jadi punya rasa percaya diri menghadapi Vietnam.

“Pertandingan pertama melawan Thailand para pemain sudah bekerja keras, jadi sebenarnya laga nanti akan lebih sulit daripada sebelumnya,” buka Tae-yong, pada sesi jumpa pers sebelum laga, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Namun, pemain sudah mulai percaya diri, saya yakin pertandingan nanti melawan Vietnam akan lebih baik,” sambung sosok yang pernah membawa timnas Korea Selatan mengalahkan Jerman pada Piala Dunia 2018 tersebut.

Timnas Indonesia kemungkinan tidak akan banyak mengubah susunan pemain pada laga melawan Vietnam. Namun, Ryuji Utomo yang berposisi sebagai bek tengah memang kecil kemungkinan untuk dimainkan karena ada sedikit cedera.

Selain harus mengantisipasi kekuatan Vietnam, yang saat ini merupakan negara dengan sepakbola terbaik di Asia Tenggara, para pemain timnas Indonesia juga harus membiasakan diri dengan cuaca panas di Dubai, meski pada malam hari.

Menurut Tae-yong, para pemain harus bisa mengatasi kendala cuaca yang panas tersebut, dan tidak ada alasan untuk mengalami penurunan performa karena cuaca, apalagi tim lawan juga berurusan dengan masalah yang serupa.

“Untuk cuaca panas, bukan hanya tim Indonesia saja yang merasakan, tapi seluruh tim yang ada di sini, semuanya merasakan hal yang sama, jadi itu tidak masalah,” tegasnya. “Dan juga tidak ada pemain yang absen di laga ini,” sambung Tae-yong.

Duel anatara timnas Indonesia dan Vietnam akan jadi duel yang menarik ditunggu, apalagi dengan latar tim yang sama-sama ditukangi oleh pelatih asal Korea Selatan. Jika Indonesia punya Tae-yong, maka ada Park Hang-seo dari kubu Vietnam.